Hasil Hong Kong Open 2019: Jonatan Melaju ke Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 15:02 WIB
Hasil Hong Kong Open 2019: Jonatan Melaju ke Perempat Final Jonatan Christie lolos ke perempat final Hong Kong Open. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie menang 21-12 dan 21-19 atas Prannoy HS pada babak 16 besar Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/11) siang WIB.

Kesalahan Jonatan dalam mengembalikan shuttlecock mengawali pertemuan wakil Indonesia dan wakil India. Prannoy kemudian memperlebar keunggulan dengan meraih tiga poin beruntun.

Jonatan sempat menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dan 5-5. Pukulan akurat dan kesalahan Prannoy menjadi sumber poin Jonatan. Pebulutangkis peringkat enam dunia itu kemudian memimpin perolehan poin.


Pukulan-pukulan yang menukik dari Jonatan menyulitkan Prannoy untuk mengembalikan bola. Jonatan pun memimpin 11-7 pada interval gim pertama.

Hasil Hong Kong Open 2019: Jonatan Melaju ke Perempat FinalJonatan Christie meraih kemenangan atas Prannoy HS. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Tempo permainan berlangsung lebih cepat selepas interval. Perubahan tempo tidak membuat Jonatan tersusul. Pemain Pelatnas PBSI itu bahkan memperlebar jarak.

Setelah Prannoy mencapai angka 9, Jonatan meraih lima poin beruntun dan unggul 17-9. Tertinggal delapan poin, Prannoy masih bersemangat mengejar Jonatan.

Sempat menambah tiga poin, Prannoy tak mampu membendung keberhasilan Jonatan memenangi gim pertama 21-12.

[Gambas:Video CNN]
Pada awal gim kedua Jonatan kembali tertinggal. Dari skor 2-3 kemudian melebar menjadi 2-6. Upaya mengejar Prannoy tidak semulus seperti di gim pertama.

Sempat tertinggal 3-8, Jonatan kemudian memangkas jarak menjadi 7-8. Smes Jonatan yang mengakhiri reli panjang, membuat Prannoy kembali menambah poin. Selisih satu dan dua poin terus terjadi hingga interval gim kedua terjadi ketika Jonatan tertinggal 9-11.

Hasil Hong Kong Open 2019: Jonatan Melaju ke Perempat Final
Prannoy masih menjaga selisih satu hingga dua poin setelah interval. Jonatan baru bisa menyamakan kedudukan pada angka 13-13. Perburuan poin berlangsung sengit. Prannoy selalu mampu memimpin satu poin dan kemudian disamakan Jonatan hingga skor 15-15.

Jonatan kemudian mampu menyalip perolehan poin Prannoy. Sempat unggul 19-17, Jonatan kehilangan dua poin dan kedudukan kembali setara. Di poin kritis, Jonatan berhasil memastikan kemenangan 21-19.

Pada babak perempat final, Jonatan akan menghadapi pemenang dalam laga antara Lin Dan dan Anders Antonsen.

Wakil Indonesia di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melangkah ke babak perempat final usai kalah 19-21 dan 14-21 dari wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. (nva/har)