Rumor MotoGP: Lorenzo Umumkan Pensiun Malam Ini

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 16:48 WIB
Rumor MotoGP: Lorenzo Umumkan Pensiun Malam Ini Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengumumkan pensiun. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengumumkan pensiun dari MotoGP setelah menggelar konferensi pers darurat bersama CEO Dorna Carmelo Ezpeleta jelang MotoGP Valencia 2019 malam ini, Kamis (14/11).

Dikutip dari Motociclismo, Lorenzo dan Ezpeleta akan menggelar konferensi pers darurat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

"Tidak ada informasi lanjutan, tapi secara logis konferensi pers ini menimbulkan spekulasi, dan spekulasi yang paling logis adalah Lorenzo akan mengumumkan pensiun dari MotoGP," tulis Motociclismo.


Sementara media asal Spanyol lainnya, AS, lebih yakin Lorenzo akan pensiun. AS meyakini MotoGP Valencia 2019 adalah balapan terakhir Lorenzo di MotoGP.

Rumor MotoGP: Lorenzo Umumkan Pensiun Malam IniJorge Lorenzo dikabarkan akan mengumumkan pensiun dari MotoGP. (AFP)
"MotoGP Valencia akan jadi yang terakhir untuk Lorenzo. Juara dunia lima kali itu akan pensiun. Dia akan mengumumkannya jam tiga sore [waktu Valencia] dalam konferensi pers darurat di Sirkuit Ricardo Tormo dan akan ditemani CEO Dorna Carmelo Ezpeleta," tulis AS.

Rumor MotoGP: Lorenzo Umumkan Pensiun Malam Ini
Rumor pensiun Lorenzo sudah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Pebalap yang dijuluki X-Fuera itu sudah sempat dikabarkan memutuskan pensiun pada tengah musim MotoGP 2019.

Keputusan itu diambil Lorenzo setelah terpuruk bersama Repsol Honda. Musim ini Lorenzo terpuruk dengan hanya mampu meraih 25 poin dari 18 balapan seri MotoGP 2019 dan berada di peringkat 19 klasemen.

Live streaming MotoGP Valencia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Valencia 2019 dapat ditonton di Trans7. (har/nva)