Pemain MU Sadar Main Jelek Lawan Klub Papan Bawah

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 19:26 WIB
Pemain MU Sadar Main Jelek Lawan Klub Papan Bawah Manchester United kini menempati posisi papan tengah di Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain bertahan Manchester United, Victor Lindelof, menyadari kelemahan The Red Devils saat ini adalah bermain jelek ketika menghadapi klub papan bawah.

Lindelof menyadari kegagalan meraih poin ketika menghadapi kesebelasan-kesebelasan yang tergolong lemah berpengaruh besar kepada langkah MU dalam perburuan gelar Liga Inggris.

"Saya menyadari ada satu hal yang harus diperbaiki agar kami bisa kembali ke level seharusnya dari Manchester United, kami harus menang setiap pekan. Tak perlu bermain baik, tetapi Anda harus menang," kata Lindelof dikutip dari Aftonbladet.


"Ada beberapa masalah. Jika kami menghadapi tim besar kami semua terhubung dengan baik dan meraih hasil. Kemudian beberapa hari ke depan ketika kami menghadapi klub yang lebih rendah, kami mencoba hal yang sama tetapi kami tak nyaman," sambung bek asal Swedia tersebut.

Pemain MU Sadar Main Jelek Lawan Klub Papan BawahVictor Lindelof menyadari MU bermain jelek ketika bertemu klub papan bawah. (Mark Kerton/PA via AP)
Lindelof kerap merasakan performa buruk MU ketika menghadapi klub yang kerap menghuni papan tengah dan papan bawah bahkan ketika babak pertama belum usai.

[Gambas:Video CNN]
"Kami memulai dengan baik, bermain cepat dan bisa memposisikan diri, tetapi semua terhenti setelah 20 menit dan kemudian bermain dengan buruk," jelas pemain yang dibawa ke MU oleh Jose Mourinho.

Pemain MU Sadar Main Jelek Lawan Klub Papan Bawah
Di Liga Inggris musim ini, MU sudah menelan empat kekalahan. Klub-klub yang mengalahkan MU adalah Crystal Palace, West Ham United, Newcastle United dan Bournemouth. Keempat kesebelasan tersebut kini menghuni posisi yang lebih rendah ketimbang MU di klasemen.

Sementara dalam pertandingan melawan klub yang kini menduduki zona Liga Champions, MU tercatat tidak terkalahkan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mampu menahan imbang Liverpool, serta mengalahkan Leicester City dan Chelsea. Selain itu MU juga menahan imbang Arsenal yang kini menduduki peringkat keenam.

MU saat ini mengantongi 16 poin hasil dari empat kali menang dan empat kali seri dalam 12 laga dengan mencetak 16 gol dan kebobolan 12 kali.

Atas keunggulan selisih gol dibanding Wolverhampton dan Bournemouth, MU menempati peringkat ketujuh. MU berjarak satu poin dari Arsenal dan Sheffield United, serta sembilan poin dari Manchester City yang menempati posisi empat besar. (nva/jal)