Petenis 15 Tahun Masuk Time 100 Next 2019

CNN Indonesia | Kamis, 14/11/2019 20:29 WIB
Petenis 15 Tahun Masuk Time 100 Next 2019 Cori Gauff masuk 100 besar petenis dunia pada usia 15 tahun. (Katharine Lotze / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petenis asal Amerika Serikat, Cori Gauff, masuk daftar TIME 100 Next 2019 bersama lima atlet lain dari cabang olahraga yang berbeda.

Gauff masuk kategori Phenom (Fenomena) karena prestasi hebat yang diukir sebagai atlet yang baru berusia 15 tahun. Saat ini, Gauff sudah masuk daftar 100 petenis versi WTA.

Karier petenis kelahiran Delray Beach, Florida, melesat sangat cepat. Pada Maret lalu, Gauff masih berada di peringkat 453 dunia.


Namun hanya dalam hitungan bulan petenis yang mengidolai Venus dan Serena Williams itu sudah nangkring di posisi ke-68 dunia.

[Gambas:Video CNN]
Melesatnya peringkat Gauff terjadi karena prestasi yang diukir di pentas Grand Slam. Setelah terhenti di babak kedua kualifikasi French Open, Gauff membuat publik terkejut karena bisa melangkah hingga babak keempat Wimbledon.

Gauff jadi perbincangan setelah menorehkan sejarah sebagai pemain termuda yang tampil di putaran utama. Usai menyingkirkan Venus Williams, Gauff berturut-turut menyingkirkan Magdalena Rybarikova, dan Polona, Hercog.

Petenis 15 Tahun Masuk Time 100 Next 2019
Langkah petenis muda berbakat itu baru bisa dihentikan oleh Simona Halep di babak keempat karena kalah dua set 3-6, 3-6.

Selain Gauff, empat atlet lain yakni Zion Williamson (basket), Ben Stokes (kriket), Regan Smith (renang), dan Alysa Liu (seluncur indah) juga masuk dalam kategori fenomena.

Sementara itu satu atlet lain asal India Dutee Chand masuk kategori Advocate. Dutee adalah atlet asal India pertama yang masuk dalam daftar ini.

Sprinter berusia 23 itu berhasil memenangi medali perak di nomor 100 meter pada ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta. (jal/jun)