Rossi Sudah Curiga Lorenzo Bakal Pensiun dari MotoGP

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 09:28 WIB
Rossi Sudah Curiga Lorenzo Bakal Pensiun dari MotoGP Valentino Rossi sudah mencium gelagat pensiun dari Jorge Lorenzo. (LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku sudah curiga dan mencium gelagat Jorge Lorenzo bakal pensiun di akhir musim MotoGP 2019.

Rossi menyatakan dia tidak terlalu terkejut dengan keputusan Lorenzo untuk pensiun di akhir musim ini. Ia sudah melihat sejumlah pertanda.

"Tidak terlalu. Karena Yamaha sudah meminta Zarco untuk jadi pebalap tes dan dia berkata 'tidak' karena ada kesepakatan dengan Honda."


"Saya kemudian membuat kesimpulan Lorenzo akan kesulitan untuk melanjutkan [kontrak] dan Honda sudah mulai berpikir untuk mencari pengganti," ucap Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi di Repsol Honda.Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP
Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi di Repsol Honda.

Rossi menyatakan keputusan Lorenzo pensiun merupakan sebuah kehilangan besar bagi dunia balap motor.

"Kita kehilangan pebalap yang hebat, salah satu sosok terkuat namun itulah sebuah balapan."

"Balapan selalu sulit, seorang pebalap harus terus termotivasi, memiliki gairah, dan terutama harus menikmati balapan. Jika tidak, semua akan sulit. Ada keputusan dari sisi pribadi dan setiap orang punya masanya sendiri," kata pebalap asal Italia tersebut.
[Gambas:Video CNN]
Lorenzo mengumumkan keputusan pensiun pada Kamis (14/11). Balapan MotoGP Valencia bakal jadi balapan terakhir Lorenzo.

"Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pebalap; balapan pertama Anda, kemenangan pertama, kejuaraan dunia pertama, dan kemudian hari Anda pensiun," kata Lorenzo saat jumpa pers.

"Seperti yang Anda sudah bayangkan sebelumnya, saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba saatnya bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," sambungnya.

Rossi Sudah Curiga Lorenzo Bakal Pensiun dari MotoGP

Balapan MotoGP Valencia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)