Cetak Hattrick, Ronaldo Makin Dekat Rekor 100 Gol di Portugal

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 09:58 WIB
Cetak Hattrick, Ronaldo Makin Dekat Rekor 100 Gol di Portugal Cristiano Ronaldo hanya butuh dua gol untuk mencatat 100 gol untuk timnas Portugal. (AP Photo/Armando Franca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick pada laga lawan Lithuania di kualifikasi Piala Eropa 2020 dan kini hanya berjarak dua gol lagi menuju rekor 100 gol di tim nasional Portugal.

Ronaldo menunjukkan dirinya dalam kondisi bagus setelah sempat ditarik keluar dalam laga Juventus lawan AC Milan pekan lalu. Hattrick Ronaldo mengantar Portugal menang dengan skor telak 6-0 atas Lithuania.

Torehan tiga gol ke gawang Lithuania membuat Ronaldo sudah mencapai angka 98 gol untuk Portugal. Dengan demikian, Ronaldo hanya butuh dua gol untuk mencapai angka 100 gol untuk timnas Portugal.


Dalam sejarah sepak bola, hanya ada satu nama yang mampu menembus rekor 100 gol untuk tim nasional, yaitu bomber Iran, Ali Daei. Daei berhasil mencetak 109 gol untuk timnas Iran sepanjang kariernya.
Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Lithuania.Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Lithuania. (AP Photo/Armando Franca)
Selain menembus catatan 100 gol, rekor Daei sendiri kini semakin terbuka untuk dilewati oleh Ronaldo.

Pada hari Minggu (17/11), Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Luksemburg. Menilik kekuatan di atas kertas, Ronaldo punya potensi bagus untuk mencapai catatan 100 gol di laga tersebut.
[Gambas:Video CNN]
Portugal saat ini ada di posisi kedua klasemen sementara grup B. Portugal masih mengejar sisa satu tiket menuju Piala Eropa 2020 mendatang.

Cetak Hattrick, Ronaldo Makin Dekat dengan 100 Gol di Portuga
Syarat untuk bisa mengamankan tiket tersebut adalah kemenangan di laga lawan Luksemburg sehingga Serbia tak lagi mungkin mengejar catatan poin mereka.

Di laga terakhir, Serbia akan menghadapi Ukraina yang sudah lebih dulu memastikan lolos sebagai juara grup B. (ptr/ptr)