FOTO: Jejak Karier Lorenzo di Dunia MotoGP

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 18:16 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari dunia MotoGP. Berikut foto-foto pilihan dari perjalanan karier Lorenzo.

Jorge Lorenzo mengawali karier di dunia balap dengan turun di kelas 125cc bersama Derbi Racing Team. Lorenzo menghabiskan tiga musim di sana. (Photo by LLUIS GENE / AFP)
Jorge Lorenzo bergabung dengan Honda lalu berlanjut ke Aprilia pada 2005. Lorenzo meraih dua gelar juara dunia bersama Aprilia. (Photo by ANDRE DURAND / AFP)
Dua kali juara dunia 250cc, Jorge Lorenzo naik kelas ke MotoGP dan bergabung ke Yamaha. Ia langsung mencuri perhatian di musim debut pada 2008. (Photo by MARK RALSTON / AFP)
Salah satu perayaan juara yang dilakukan Jorge Lorenzo yaitu menancapkan bendera di sirkuit pertanda sirkuit tersebut telah ditaklukkan.(Photo by TORU YAMANAKA / AFP)
Jorge Lorenzo menjadi pesaing utama Valentino Rossi di MotoGP 2010.  (Photo by FRANCISCO LEONG / AFP)
Jorge Lorenzo akhirnya mendapatkan titel juara dunia di kelas MotoGP untuk pertama kali dalam kariernya di 2010. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
Hubungan Lorenzo dan Rossi memanas di MotoGP 2015. Kedua pebalap berebut gelar dan akhirnya Lorenzo sukses menjadi juara di akhir musim. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE
Jorge Lorenzo memutuskan pindah ke Ducati untuk MotoGP 2017. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)
Jorge Lorenzo tampil buruk di musim perdana bersama Ducati namun menunjukkan performa signifikan di musim kedua. (Photo by MOHD RASFAN / AFP)
Saat performa Lorenzo menanjak bersama Ducati, ia terlanjur sudah putus kontrak dengan Ducati dan bergabung dengan Honda. (JOSE JORDAN / AFP)
Adaptas Jorge Lorenzo bersama Honda tidak berjalan baik. Ia kesulitan tampil maksimal di atas motor RC213V. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Jorge Lorenzo tidak mampu mencatat finis 10 besar hingga MotoGP Malaysia. Ia kemudian memutuskan pensiun dan menjadikan MotoGP Valencia sebagai seri terakhir. (Photo by LLUIS GENE / AFP)