Marquez: Ada Dua Pilihan Pengganti Lorenzo di Honda

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 12:19 WIB
Marquez: Ada Dua Pilihan Pengganti Lorenzo di Honda Marc Marquez menganggap Repsol Honda punya dua pilihan pengganti Jorge Lorenzo. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez menganggap Repsol Honda memiliki dua pilihan untuk menentukan pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun usai MotoGP Valencia 2019, Minggu (17/11).

Lorenzo secara mengejutkan memutuskan pensiun usai MotoGP Valencia 2019 setelah terpuruk bersama Repsol Honda musim ini. Sejumlah nama kandidat pengganti Lorenzo musim depan muncul, mulai dari Cal Crutchlow, Johann Zarco, hingga Alex Marquez.

Marquez mengaku tidak akan ikut campur dalam penentuan pengganti Lorenzo. Tapi juara bertahan MotoGP itu meyakini Repsol Honda memiliki dua pilihan, yakni memilih antara pebalap berpengalaman atau pebalap muda.


"Menurut saya kami harus mengambil dua strategi berbeda. Mengambil pebalap yang lebih berpengalaman atau memberi kesempatan kepada pebalap muda. Semua akan ditentukan Honda," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Marquez: Ada Dua Pilihan Pengganti Lorenzo di Honda
Crutchlow dan Zarco termasuk dua pebalap kandidat pengganti Lorenzo yang berpengalaman di MotoGP. Selain itu masih ada nama Stefan Bradl yang saat ini menjadi pebalap tes Repsol Honda.

Sementara untuk kandidat pebalap muda ada nama adik Marquez, Alex, yang musim ini menjadi juara dunia Moto2 2019. Alex masih 23 tahun, dan meski belum pernah tampil di MotoGP, dia sudah mengoleksi dua gelar juara dunia Grand Prix.

[Gambas:Video CNN]
"Ini bukan keputusan saya dan saya tidak akan memaksakan keputusan apapun. Keputusan Lorenzo mengejutkan semua orang di Honda, saya, manajer tim Alberto Puig dan seluruh staf di Jepang," ucap Marquez.

"Mengenai adik saya, jelas dia juara Moto2 dan dia ada dalam daftar kandidat. Tapi, itu bukan keputusan saya. Tugas saya adalah memberikan yang terbaik, dan tugas adik saya adalah menunjukkan kemampuan seperti musim ini. Membuktikan kalau dia pantas di MotoGP," ucap Marquez.

Live streaming MotoGP Valencia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Valencia 2019 dapat ditonton di Trans7. (har/ptr)




ARTIKEL TERKAIT