Yeyen Belum Tentukan Starter Timnas Indonesia Lawan Malaysia

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 15:43 WIB
Yeyen Belum Tentukan Starter Timnas Indonesia Lawan Malaysia Persiapan Timnas Indonesia jelang laga tandang Kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yeyen Tumena masih membutuhkan waktu untuk menentukan susunan pemain Timnas Indonesia dalam laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, Selasa (19/11).

Yeyen menilai para pemain Timnas Indonesia sudah memahami keinginan tim pelatih ketika berhadapan dengan kesebelasan PKNS U-21 dalam laga uji tanding, namun belum dapat memastikan daftar pemain yang akan menjadi starter.

"Saya melihat para pemain mulai mengerti rencana yang disusun untuk pertandingan tanggal 19 November nanti," ucap Yeyen dikutip dari situs resmi PSSI.


"Nanti latihan tanggal 16, 17, dan 18 kami akan lihat komposisi apa yang cocok untuk pertandingan tandang ini," sambung asisten pelatih yang bakal menjadi pemimpin sementara Timnas Indonesia setelah Simon McMenemy tak bersedia mendampingi tim.

Yeyen Belum Tentukan Starter Timnas Indonesia Lawan Malaysia Timnas Indonesia belum pernah menang di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (dok. PSSI)
Yeyen masih melihat banyak kekurangan dalam laga uji tanding yang berlangsung Kamis (14/11), seperti serangan yang belum tajam dan kerja sama antarpemain yang masih perlu ditingkatkan.

Mantan bek tengah Timnas Indonesia itu tak mementingkan skor 3-0 yang dicatatkan Timnas Indoneia dalam laga uji tanding mlawan PKNS U-21.

[Gambas:Video CNN]
"Uji coba ini bagus buat kami untuk melihat sejauh mana hasil latihan selama dua hari terakhir. Alhamdulillah juga tadi lapangan licin, tapi tidak ada pemain yang cedera. Padahal permainan juga sedikit keras," kata Yeyen.

Yeyen Belum Tentukan Starter Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Tim pelatih yang terdiri dari Yeyen, Joko Susilo, dan Alan Haviludin memberi kesempatan kepada 22 pemain yang dibawa untuk tampil di laga uji tanding guna beradaptasi dengan taktik dan strategi yang direncanakan untuk menghadapi Malaysia.

Dalam uji tanding berformat 3x30 menit, para pemain mendapat kesempatan beradaptasi pada babak pertama dan para pelatih menjadikan dua babak sisa sebagai untuk menemukan pemain yang bakal diandalkan di setiap posisi. (nva/har)