Zarco: Crutchlow Lebih Layak Gantikan Lorenzo di MotoGP

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 20:22 WIB
Zarco: Crutchlow Lebih Layak Gantikan Lorenzo di MotoGP Johann Zarco mengaku Cal Crutchlow lebih layak mengisi posisi Jorge Lorenzo. (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Johann Zarco mengakui Cal Crutchlow lebih layak mengisi posisi Jorge Lorenzo meski ia tak membantah juga berharap bisa direkrut Honda untuk MotoGP 2020.

Zarco disebut sebagai salah satu pebalap favorit yang mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Lorenzo. Zarco menganggap Crutchlow lebih layak mengisi pos tersebut karena sejarah panjang yang dimiliki.

Namun Zarco juga tak menampik ia juga ingin berada di Repsol Honda.


"Tim pabrikan tentu bakal jadi tempat impian. Namun Cal Crutchlow sudah ada di Honda untuk waktu yuang lebih lama dan lebih layak untuk mendapatkan motor dibandingkan saya," ucap Zarco seperti dikutip dari GPOne.

Crutchlow sudah sejak 2015 bergabung dengan LCR Honda yang merupakan tim satelit. Pebalap asal Inggris itu sudah terbiasa dan mengenal dengan baik motor Honda.
Johann Zarco tak menampik mengakui juga ingin bergabung ke Repsol Honda.Johann Zarco tak menampik mengakui juga ingin bergabung ke Repsol Honda. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Zarco sendiri menyatakan ia bakal berusaha keras bila mendapatkan kepercayaan dari Repsol Honda.

"Saya akan memiliki banyak hal untuk dipelajari. Saya tentu tidak bisa langsung mencapai level tempat Marquez berada, tetapi saya rasa bisa mendekati levelnya bila memiliki kesempatan," kata Zarco.
[Gambas:Video CNN]
Bila Repsol Honda memilih Crutchlow, posisi Cruthclow di LCR Honda kemungkinan bakal ditawarkan pada Zarco. Hal itu berarti pebalap asal Prancis itu bakal tetap menunggangi motor Honda di musim depan.

"Saya menjalani hari demi hari. Saat ini saya bahagia. Saya kembali punya sensasi bagus di atas motor dalam balapan Malaysia lalu."

Zarco: Crutchlow Lebih Layak Gantikan Lorenzo di MotoGP

"Hal penting saat ini adalah bekerja dengan baik pekan ini dan berharap bisa ikut tes di Valencia dan Jerez. Setelah itu barulah kita melihat warna yang ada [warna tim musim depan]," ujar Zarco. (ptr/nva)