Hasil Hong Kong Open: Marcus/Kevin Kalah di Perempat Final

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 15:47 WIB
Hasil Hong Kong Open: Marcus/Kevin Kalah di Perempat Final Kevin/Marcus. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah 21-16, 14-21, dan 20-22 dari Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada perempat final Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11) sore waktu setempat.

Marcus/Kevin tertinggal sejak awal gim pertama dari pasangan Jepang. Sempat menyamakan kedudukan pada skor 2-2, Minions lantas tak mampu membendung perolehan poin Endo/Watanabe.

Dalam upaya mengejar keunggulan lawan, Marcus/Kevin justru tertinggal 5-10. Pasangan nomor satu dunia itu kemudian meraih empat poin beruntun, namun sebuah poin dari Endo/Watanabe membuat Marcus/Kevin tertinggal 9-11 pada interval gim pertama.


Setelah interval Endo/Watanabe mampu mempertahankan keunggulan. Setelah tertinggal 11-14, Marcus/Kevin bangkit. Serangan-serangan juara bertahan itu menghasilkan tujuh poin beruntun dan membalikkan keadaan menjadi 18-14.

Hasil Hongkong Open:Marcus/Kevin. (Dok. Humas PBSI)
Marcus/Kevin tak kesulitan menyudahi gim pertama kendati Endo/Watanabe berupaya mengejar. Skor 21-16 memastikan pasangan pelatnas PBSI itu mengamankan gim pertama.

Marcus/Kevin mengawali gim kedua dengan memimpin perolehan poin. Namun duet yang dibentuk sejak 2015 itu tidak bisa terlalu jauh dari Endo/Watanabe.

Selepas unggul 6-4, Marcus/Kevin justru tertinggal satu angka. Kombinasi Marcus/Kevin dalam melakukan serangan menjadi nilai plus, sementara kesalahan-kesalahan yang dibuat keduanya menjadi kelemahan yang terlihat nyata.

Hasil Hongkong Open: Marcus/Kevin Kalah di Perempat Final
Sama seperti di gim pertama, Marcus/Kevin kembali tertinggal 9-11 pada interval gim kedua. Setelah jeda, Endo/Watanabe mampu meladeni rancangan serangan yang diawali Marcus/Kevin sehingga mampu mempertahankan dan bahkan memperlebar keunggulan.

Kesalahan-kesalahan Marcus/Kevin membuat mereka tertinggal kian jauh. Setelah meraih poin ke-11, Marcus/Kevin tampak kesulitan menambah poin. Endo/Watanabe pun meraih keuntungan. Marcus/Kevin kalah 14-21 pada gim kedua.

Unforced error Marcus/Kevin kembali mewarnai awal gim ketiga. Dua poin pertama Endo/Watanabe yang membuat skor menjadi imbang 1-1 dan 2-2 berasal dari kesalahan Marcus dan Kevin.

[Gambas:Video CNN]
Perlahan Marcus/Kevin mampu membuat jarak, namun perlawanan pasangan nomor enam dunia benar-benar tak bisa membuat Marcus/Kevin lengah. Endo/Watanabe sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga angka.

Marcus/Kevin kemudian kembali meraih poin beruntun dan memimpin 11-8 pada interval gim ketiga. Selepas rehat dan bertukar lapangan, Marcus/Kevin bisa menjauh dari kejaran Endo/Watanabe menjadi 16-10.

Endo/Watanabe yang tak kenal lelah memberi perlawanan terbaik terus memangkas jarak. Marcus/Kevin harus bermain sabar dan jeli untuk mempertahankan keunggulan.

Memimpin 19-15, Marcus/Kevin kesulitan meraih dua poin. Justru lawan yang meraih empat poin beruntun dan menyamakan kedudukan. Kesalahan Endo/Watanabe sempat membuat Marcus/Kevin unggul 20-19, tetapi Endo/Watanabe mampu merah tiga poin beruntun. Marcus/Kevin kalah 20-22.

Kekalahan dari Endo/Watanabe membuat Marcus/Kevin gagal meraih gelar di Hong Kong Open setelah berjaya pada tahun 2017 dan 2018. (nva/jun)