Jamu Timnas Indonesia, Malaysia Kehilangan Dua Pemain Kunci

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 16:24 WIB
Jamu Timnas Indonesia, Malaysia Kehilangan Dua Pemain Kunci Syafiq Ahmad (nomor 20) mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada pertemuan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Malaysia dipastikan tidak akan memainkan Syafiq Ahmad dan Matthew Davies saat menghadapi Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11).

Kedua pemain inti Harimau Malaya itu akan absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, bakal menentukan pemain untuk menggantikan Ahmad yang berposisi sebagai penyerang dan Davies yang menempati pos bek kanan.

"Saya bersimpati dengan Muhammad Syafiq Ahmad dan Matthew Davies karena tidak dapat bermain dalam pertandingan selanjutnya setelah mendapat kartu kuning kedua. Sebagai pelatih, kami perlu mencari pilihan terbaik untuk berhadapan dengan Indonesia," ucap Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.


Ahmad dan Davies mendapat kartu kuning pertama dalam laga melawan Vietnam (10/10). Keduanya kembali mendapat kartu kuning pada pertandingan menghadapi Thailand (14/11).

Dua Pemain Inti Malaysia Pasti Absen Lawan Timnas IndonesiaTimnas Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia dalam matchday pertama fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Ahmad merupakan penyerang tajam yang dimiliki Malaysia. Dalam fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, pemain Johor Darul Tazim itu sudah mencetak dua gol. Satu gol dilesakkan ke gawang Timnas Indonesia dalam matchday pertama dan satu gol lagi dibukukan pada matchday kedua ketika menjamu Uni Emirat Arab.

Dua Pemain Inti Malaysia Pasti Absen Lawan Timnas Indonesia

Sementara Davies pun turut bermain ketika Malaysia menang atas Indonesia pada 5 September 2019. Pemain keturunan Australia itu selalu tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]
Timnas Malaysia saat ini memiliki lima penyerang. Selain Ahmad terdapat pemain senior Norshahrul Idlan Talaha yang merupakan penyerang tengah. Selain itu ada Mohamadou Sumareh, Safawi Rasid, dan Akhyar Rashid yang menempati posisi penyerang sayap.

Sedangkan di posisi bek kanan terdapat Syahmi Safari yang berpotensi menggantikan Davies. Dalam laga menghadapi Thailand, Safari mendapat kesempatan tampil sebagai pemain inti. (nva/har)