Bekuk Thailand, Malaysia Tak Mau Remehkan Timnas Indonesia

nva, CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 19:55 WIB
Bekuk Thailand, Malaysia Tak Mau Remehkan Timnas Indonesia Timnas Malaysia mempermalukan Timnas Indonesia pada laga pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tidak meremehkan Timnas Indonesia yang menjalani persiapan sungguh-sungguh sebelum pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11).

Cheng Hoe langsung mengalihkan fokus ke Timnas Indonesia setelah membawa pasukan Harimau Malaya menang 2-1 atas Thailand pada laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (14/11).

Juru latih yang sudah menangani Malaysia sejak 2017 meminta Shahrul Saad dan kawan-kawan tampil konsisten ketika menjamu tim Merah Putih.


"Seperti yang sudah kita tahu, mereka [Timnas Indonesia] datang awal untuk persiapan. Mereka kelihatan serius, jadi kami perlu lebih fokus menghadapi mereka," ujar Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

Bekuk Thailand, Malaysia Tak Mau Remehkan Timnas IndonesiaTimnas Indonesia belum pernah meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Cheng Hoe dan Malaysia sudah menjalani empat pertandingan. Dua kemenangan dibukukan ketika bertandang ke Indonesia dan saat menjamu Thailand. Sementara laga melawan Uni Emirat Arab dan Vietnam berakhir dengan kekalahan.

[Gambas:Video CNN]
Meski sudah meraih enam poin, Malaysia masih menempati peringkat keempat atau hanya satu posisi di atas Indonesia yang menjadi juru kunci setelah selalu kalah dalam empat pertandingan.

Bekuk Thailand, Malaysia Tak Mau Remehkan Timnas Indonesia
Demi meraih poin perdana dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di Kuala Lumpur sejak Selasa (12/11).

Tim pelatih yang dipimpin Yeyen Tumena sengaja memberangkatkan Timnas Indonesia lebih awal ke Malaysia karena ingin menjaga konsentrasi. Selain berlatih, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan juga menjalani latih tanding melawan kesebelasan lokal.

Selain membawa pemain-pemain berpengalaman seperti Andritany, Irfan Bachdim, dan Bayu Pradana. Timnas Indonesia juga diperkuat pemain-pemain muka baru seperti Ardi Idrus, dan TM Ichsan.

Dedi Gusmawan dan Hendro Siswanto yang sudah lama tidak memperkuat Timnas Indonesia pun kembali dipanggil dalam persiapan melawan Malaysia. (jun)