Jonatan Maju ke Semifinal Hong Kong Open 2019

CNN Indonesia | Jumat, 15/11/2019 21:00 WIB
Jonatan Maju ke Semifinal Hong Kong Open 2019 Jonatan Christie memburu gelar ketiga pada 2019. (dok.PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie menang 21-15 dan 21-13 atas Anders Antonsen pada babak perempat final Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11) malam WIB.

Pebulutangkis tunggal putra peringkat enam dunia itu mengawali pertandingan dengan baik. Setelah meraih poin pembuka gim pertama, Jonatan melanjutkan keunggulan hingga 3-0.

Unggulan keenam pada Hong Kong Open 2019 itu berhasil menambah keunggulan menjadi 8-3. Antonsen tak tinggal diam, tetapi Jonatan mampu menjaga status sebagai pemimpin perolehan poin hingga interval gim pertama.


Setelah skor 11-6, juara New Zealand dan Australia Open itu kemudian mampu memimpin 14-8. Jonatan yang telaten bermain reli benar-benar membuat Antonsen kesulitan. Jonatan pun menambah keunggulan menjadi enam poin menjadi 17-11. Namun beberapa kesalahan membuat Antonsen mendapat poin secara cuma-cuma.

Jonatan Maju ke Semifinal Hong Kong Open 2019Jonatan Christie membukukan kemenangan ketiga dalam lima pertemuan dengan Anders Antonsen. (dok.PBSI)
Selain mengajak Antonsen bermain reli yang dituntaskan dengan penempatan bola yang jitu, Jonatan juga terkadang memberi pukulan smes yang berbuah poin. Skor 21-15 menjadi penanda kemenangan Jonatan pada gim pertama.

Jonatan kembali menampilkan permainan yang moncer pada awal gim kedua. Antonsen yang ingin merebut gim kedua kemudian mencoba bangkit. Adu reli dengan pukulan yang variatif membuat laga berlangsung menarik.

[Gambas:Video CNN]
Unggulan keempat itu sempat melampaui poin Jonatan, namun pebulutangkis Pelatnas PBSI itu mampu kembali ke performa terbaik. Setelah kedudukan 7-7, Jonatan meraih empat poin beruntun menuju interval gim.

Jonatan Maju ke Semifinal Hong Kong Open 2019
Setelah jeda, Antonsen menambah satu poin. Jonatan pun merespons dengan baik dan langsung meraih poin beruntun sehingga unggul 14-8. 

Penampilan Jonatan yang konsisten membuat Antonsen kerap melakukan kesalahan dalam pengembalian. Pertahanan yang solid juga mendukung Jonatan memperlebar keunggulan dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-13 pada gim kedua.

Pada babak semifinal, Jonatan akan berhadapan dengan pemenang dalam laga Anthony Sinisuka Ginting dan Chou Tien Chen.
(nva/jun)