Terima Surat Ancaman, Conte Dapat Pengawalan Ketat

CNN Indonesia | Minggu, 17/11/2019 03:27 WIB
Terima Surat Ancaman, Conte Dapat Pengawalan Ketat Antonio Conte dapat surat ancaman dari orang tak dikenal. (Photo by INA FASSBENDER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mendapat pengawalan ketat dari kepolisian setelah menerima surat ancaman dari orang tak dikenal.

Menurut surat kabar Corriere della Sera dan Gazzetta dello Sport, Conte mendapat sebuah amplop berisi serangkaian ancaman dari anonim dan sebuah peluru.

Dikutip dari Football Italia, kiriman peluru dan surat ancaman semacam itu merupakan bentuk intimidasi yang kini tengah marak di Negeri Pizza dan sasarannya sejumlah politisi di Italia.


Beberapa pihak menilai ancaman kepada Conte itu bentuk lelucon yang keliru dan ofensif. Tetapi pihak berwenang tetap menanggapi dengan serius.

Terkait kasus ini penyelidikan dilakukan. Untuk berjaga-jaga, Conte mendapatkan perlindungan dari polisi di sekitar rumah pelatih berusia 50 tahun itu dan juga di lokasi pemusatan latihan Nerazzurri.

Suporter Juventuskomplain dengan keputusan Antonio Conte melatih Inter Milan di musim ini.Suporter Juventus komplain dengan keputusan Antonio Conte melatih Inter Milan di musim ini. (Miguel MEDINA / AFP)
Sebelum insiden ancaman ini sejumlah keluhan datang dari suporter Juventus di musim ini setelah Conte memilih melatih Inter yang merupakan pesaing utama Si Nyonya Tua.
[Gambas:Video CNN]
Conte sendiri merupakan mantan pelatih Juventus. Bersama Juventus, Conte meraih empat trofi dengan tiga di antaranya gelar juara Liga Italia.

Terima Surat Ancaman, Conte Dapat Pengawalan Ketat
Kedatangan Conte di Inter cukup memberikan progres untuk klub asal Milan itu. Sampai dengan pekan ke-12 Liga Italia, Inter benar-benar menjadi penantang serius bagi Bianconeri.

Inter sempat menjadi pemuncak klasemen Liga Italia selama enam pekan pertama secara beruntun. Tetapi, posisi teratas kini diambil alih Juventus.

Saat ini Inter hanya tertinggal satu poin dari Juventus di klasemen sementara Serie A hingga pekan ke-12. (sry/jal)