Hafiz/Gloria Gagal Melangkah ke Final Hong Kong Open

CNN Indonesia | Sabtu, 16/11/2019 22:41 WIB
Hafiz/Gloria Gagal Melangkah ke Final Hong Kong Open Langkah Hafiz Faizal/Gloria Widjaja terhenti di semifinal Hong Kong Open 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Widjaja gagal melangkah ke final Hong Kong Open 2019 usai dikalahkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak semifinal, Sabtu (16/11).

Hafiz/Gloria bermain baik meladeni permainan Watanabe/Higashino. Skor pertandingan sempat imbang 2-2 tetapi ganda Jepang kemudian bisa unggul 7-4.

Selisih poin tersebut bisa dipertahankan oleh unggulan keempat Hong Kong Open. Watanabe/Higashino pun menutup interval gim pertama dengan 11-7.


Tertinggal empat angka tidak membuat Hafiz/Gloria menyerah begitu saja. Upaya untuk memperkecil jarak poin terus dilakukan tetapi selalu bisa dibendung oleh lawan.

Hafiz/Gloria Gagal Lolos ke Final Hong Kong OpenHafiz Faizal/Gloria Widjaja gagal lolos ke final Hong Kong Open 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.)
Alhasil, perolehan poin Watanabe/Higashino semakin sulit dikejar dari unggul 15-9 dan 17-11. Keunggulan enam angka terus dijaga Watanabe/Higashino hingga akhirnya menutup gim pertama 21-16.

Di gim kedua, situasi belum banyak berubah. Kekompakan permainan Watanabe/Higashino masih sulit diimbangi oleh Hafiz/Gloria.
[Gambas:Video CNN]
Watanabe/Higashino bisa unggul 7-4 dan menjauhkan jarak jadi 10-5. Hafiz/Gloria sempat merebut beberapa poin yang memperkecil ketertinggalan jadi 8-11.

Hafiz/Gloria Gagal Lolos ke Final Hong Kong Open
Namun sang lawan bisa kembali ke permainan terbaik mereka. Berkali-kali permainan menekan Watanabe/Higashino membuat Hafiz/Gloria mati kutu.

Poin demi poin pun berhasil dibukukan Watanabe/Higashino hingga bisa unggul 18-10. Situasi sempat berubah saat Hafiz/Gloria bisa merebut tiga poin beruntun.

Hanya saja hal itu belum cukup bagi Hafiz/Gloria untuk mengadang keperkasaan Watanabe/Higashino yang menutup gim kedua dengan 21-14.

Hasil ini membuat Watanabe/Higashino akan menghadapi ganda campuran China, He Ji Ting/Du Yue di partai puncak. Ting/Yue melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-14, 21-18. (jal/jal)