Pole di MotoGP Valencia, Quartararo Malah Iri dengan Marquez

CNN Indonesia | Minggu, 17/11/2019 05:16 WIB
Pole di MotoGP Valencia, Quartararo Malah Iri dengan Marquez Fabio Quartararo jadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Valencia 2019. (AP Photo/Vincent Phoon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo merasa motor SRT YZR-M1 masih kalah cepat dengan motor pebalap Honda Marc Marquez di MotoGP Valencia.

Quartararo baru saja merebut pole position MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (16/11). Ia mengukir catatan waktu 1 menit 29,978 detik dan mengungguli Marquez yang ada di posisi kedua.

Meski demikian, Quartararo belum puas dengan hasil tersebut. Pebalap asal Prancis itu ingin motor yang ditungganginya bisa menyamai kecepatan Marquez dan juga pebalap Monster Yamaha Energy, Maverick Vinales.


Raih Pole di MotoGP Valencia, Quartararo Iri dengan MarquezMarc Marquez akan memulai lomba dari posisi kedua di MotoGP Valencia 2019. (Mohd RASFAN / AFP)
"Saya sangat senang dengan torehan waktu tercepat namun kemarin kami tidak terlalu baik dari segi kecepatan," ujar Quartararo seperti dikutip dari Crash.

"Kecepatan kami tidak bagus dan hari ini kami membuat peningkatan, belum mendekati kecepatan Marc dan Maverick, tapi saya sangat senang karena kami lebih konsisten."

[Gambas:Video CNN]
Quartararo mengaku saat sesi tes bebas pertama ia mengalami kesulitan saat memasuki sektor empat Sirkuit Ricardo Tormo. Namun kondisi itu berubah saat sesi tes bebas ketiga dan kualifikasi berlangsung.

Raih Pole di MotoGP Valencia, Quartararo Iri dengan Marquez
"Kami membuat perubahan dan saya berharap hal itu berlanjut besok saat sesi pemanasan," kata pebalap debutan di MotoGP 2019 ini.

Sementara itu, keberhasilan jadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Valencia membuat Quartararo menyamai rekor Christian Sarron. Pebalap berusia 20 itu tercatat enam kali meraih pole position atau sama dengan yang dimiliki Sarron.

Live streaming MotoGP Valencia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Valencia 2019 dapat ditonton di Trans7. (jal/jal)