MotoGP Valencia: Marquez Bantah Paksa Honda Pilih Alex

CNN Indonesia | Minggu, 17/11/2019 13:58 WIB
MotoGP Valencia: Marquez Bantah Paksa Honda Pilih Alex Marc Marquez ingin membalap dengan Alex di MotoGP. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez membantah kabar telah memaksa Repsol Honda untuk memilih adiknya, Alex, sebagai pengganti Jorge Lorenzo di MotoGP 2020.

Tiga nama pebalap menjadi kandidat kuat pengganti Lorenzo di Repsol Honda, Alex, Cal Crutchlow dan Johann Zarco. Belakangan Alex lebih difavoritkan menjadi pengganti Lorenzo karena statusnya yang menjadi juara dunia Moto2.

Marquez juga terus memberi pujian untuk Alex dan berharap sang adik bisa menjadi rekan setimnya di Repsol Honda musim depan. Tapi, Marquez membantah telah mendesak Repsol Honda untuk memilih Alex.


"Saya tidak pernah mendorong adik saya ke Honda. Jika Honda bertanya, jelas saya akan katakan, membalap dengan Alex di MotoGP adalah impian saya, entah itu bersama Honda atau dia bersama tim lain. Alex akan menjadi pebalap yang bisa bersaing merebut gelar juara dunia," ujar Marquez dikutip dari Sky Sports.

Alex Marquez berstatus juara dunia Moto2 2019.Alex Marquez berstatus juara dunia Moto2 2019. (VLADIMIR SIMICEK / AFP)
"Tapi terkait pengganti Lorenzo, Honda yang akan memutuskan, saya tidak punya urusan. Saya juga tidak akan senang jika Alex menang balapan MotoGP di depan saya, karena saya juga ingin menang," ucap Marquez.

MotoGP Valencia: Marquez Bantah Paksa Honda Pilih Alex
Alex saat ini berstatus pebalap Marc VDS di kelas Moto2. Pebalap 23 tahun itu sudah merebut gelar juara dunia Grand Prix, yakni Moto3 pada musim 2014 dan Moto2 musim ini.

Alex terbilang telat untuk promosi ke MotoGP. Pasalnya, pebalap asal Spanyol itu sudah berkarier di Grand Prix sejak 2012 dan tampil di kelas Moto2 mulai 2015.

[Gambas:Video CNN]
Sejumlah pebalap satu angkatan dengan Alex sudah tampil di MotoGP, seperti Franco Morbidelli dan Pecco Bagnaia. Bahkan Alex 'disalip' Fabio Quartararo yang musim ini sudah tampil di MotoGP meski baru menjalani debut Moto3 pada 2015.

Live streaming MotoGP Valencia 2019 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung MotoGP Valencia 2019 dapat ditonton di Trans7. (har/jun)