Striker Malaysia Kirim Sinyal Ancaman ke Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Minggu, 17/11/2019 16:10 WIB
Striker Malaysia Kirim Sinyal Ancaman ke Timnas Indonesia Penyerang timnas Malaysia janji tampil lebih tajam lawan Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Malaysia Safawi Rasid berjanji tampil lebih tajam saat menjamu timnas Indonesia pada lanjutkan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Safawi merupakan penyerang muda yang tengah bersinar di Malaysia. Ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Malaysia dua kali berturut-turut.

Penyerang 22 tahun itu tak mau menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol saat Malaysia menjamu Thailand pada Rabu (14/11). Ia berhasrat cetak gol ke gawang Indonesia untuk membuka peluang lolos ke putaran Piala Dunia 2022.


"Saya memiliki beberapa peluang melawan Thailand tapi gagal menyelesaikannya. Saya akan mencoba tampil lebih tajam dan memberikan yang terbaik melawan Indonesia," kata Safawi seperti dikutip New Straits Times.

[Gambas:Video CNN]
Meski tak mencetak gol saat menghadapi Thailand, Safawi diklaim sebagai salah satu pemain Malaysia yang bermain cemerlang bersama Brendan Gan, Mohamadou Sumareh, Syamer Kutty Abba dan Syafiq Ahmad.

Malaysia berhasil mengalahkan Thailand 2-1 meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Chanathip Songkrasin. Namun, Harimau Malaya mampu membalikkan skor berkat gol Brendan Gan dan Sumareh.

Malaysia saat ini berada di posisi keempat dengan perolehan enam poin bersama Uni Emirat Arab yang unggul selisih gol. Sementara Thailand berada di peringkat kedua dengan tujuh poin atau tertinggal tiga angka dari Vietnam yang duduk di puncak klasemen.

Striker Malaysia Janji Lebih Tajam Lawan Indonesia
Skuat arahan Tan Cheng Hoe bisa memperlebar peluang lolos fase grup jika mampu meraih kemenangan atas Indonesia. Terlebih tim Merah Putih belum mampu meraih kemenangan di empat laga dan harus puas menghuni dasar klasemen tanpa poin.

Malaysia juga berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Indonesia pada laga perdana di Jakarta. Namun, Safawi meminta rekan skuat Malaysia tidak meremehkan Indonesia yang dianggap salah satu tim terbaik di ASEAN.

"Kami seharusnya tidak meremehkan Indonesia. Meskipun saingan kami belum memenangkan pertandingan, mereka merupakan tim bagus," ujar Safawi. (jun/har)