Persib Tanpa N'Douassel Lawan Barito Putera

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 03:44 WIB
Persib Tanpa N'Douassel Lawan Barito Putera Ezechiel N'Douassel absen saat Persib Bandung menghadapi Barito Putera. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang andalan Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dipastikan absen saat melawan Barito Putera pada pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, 24 November mendatang.

Pemain impor asal Chad itu absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Sebelumnya saat melawan Arema, N'Douassel absen karena memperkuat timnas Chad di Kualifikasi Piala Afrika 2021.

"Kami punya waktu panjang untuk persiapan dan pemain juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik karena bisa menurunkan pemain terbaik, kecuali Ezechiel yang terkena akumulasi kartu," kata pelatih Persib Robert Alberts, Minggu (17/11).


Absennya penyerang yang sudah mencetak sembilan gol itu membuat Kevin van Kippersluis akan jadi andalan untuk membobol gawang Barito. Kondisi penyerang asal Belanda itu semakin baik usai mengalami cedera paha dan sudah mengikuti sesi latihan tim.

[Gambas:Video CNN]
Kevin mengalami cedera saat Persib menghadapi PSIS Semarang, 6 November lalu. Saat itu, pemain 26 tahun tidak bisa melanjutkan laga dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-29, digantikan oleh Esteban Vizcarra.

"Saya sudah merasa baik dan tidak merasakan sakit apapun. Jadi saya sudah bergabung latihan dengan tim dan memastikan tidak ada apapun lagi di tubuh saya. Laga selanjutnya saya sudah bisa main," ucap Kevin.

Pemain bernomor punggung 20 itu juga sudah mengetahui calon lawan yang dihadapi. Barito menurutnya bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Dalam kompetisi ini bukan soal posisi klasemen. Seperti kemarin lawan Semen Padang kita seri 1-1, dan lawan tim bagus seperti Arema kita bisa menang. Jadi saya pikir bukan soal lawan dengan siapa tapi bagaimana kita bermain seperti enam laga kemarin," katanya. (hyg/jal)