Ronaldo Akui Sarri Benar Soal Insiden di Juventus

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 09:34 WIB
Ronaldo Akui Sarri Benar Soal Insiden di Juventus Cristiano Ronaldo akui pelatih Juventus Maurizio Sarri benar saat mengganti dirinya pada laga Si Nyonya Tua vs AC Milan. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo mengakui bahwa keputusan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, benar menanggapi insiden pergantian pemain pada laga Juventus vs AC Milan.

Pada duel yang dimenangkan Si Nyonya Tua 1-0 di laga Liga Italia Serie A, Stadion Juventus, Minggu (10/11), Ronaldo marah karena dicadangkan pada menit ke-56 dan digantikan Paulo Dybala.

Dybala sendiri akhirnya sukses mencetak satu-satunya gol kemenangan Juventus atas Milan pada menit ke-77.


Kemarahan Ronaldo tersebut sempat menjadi buah bibir, terutama di sepak bola Italia. Mantan penyerang Real Madrid itu disebut-sebut melontarkan kata-kata kasar kepada Sarri.

Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Lithuania. (Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Lithuania. (AP Photo/Armando Franca)
Ronaldo bahkan dikabarkan langsung meninggalkan Stadion Juventus sebelum pertandingan berakhir. Belakangan, CR7 mengaku salah dan menilai keputusan Sarri menggantinya sudah tepat karena dia masih dalam kondisi cedera.

"Dalam tiga pekan belakangan, saya terbatasi. Semua orang tahu saya tidak suka dicadangkan. Namun, tidak ada ada masalah dengan gestur saya setelah diganti."

"Saya hanya berusaha membantu Juventus dalam kondisi masih cedera. Tak ada satu pemain pun suka diganti. Namun, saya paham itu karena saya tidak dalam kondisi baik dalam dua pertandingan tersebut. Saya tidak dalam kondisi 100 persen," ujar Ronaldo dikutip dari Football Italia.

[Gambas:Video CNN]
Saat Juve mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 pada laga Liga Champions sebelum pertandingan lawan Milan, Ronaldo juga ditarik ke luar pada menit ke-82. Dia digantikan Dybala saat itu.

Ronaldo Akui Sarri Benar Soal Insiden di Juventus
Kondisi jauh berbeda ketika CR7 membela timnas Portugal di kualifikasi Piala Eropa. Sang bintang mengemas empat gol pada dua laga tersebut.

Ronaldo mencetak hattrick dan membantu Portugal mengalahkan Lithuania 6-0. Berikutnya, dia mencetak satu gol saat Selecao das Quinas mengalahkan Luksemburg 2-0 di di Grup B.

Kemenangan tersebut mengerek Portugal lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 berstatus sebagai runner-up Grup B. (bac/bac)