Lorenzo Liburan ke Bali Usai Pensiun dari MotoGP

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 12:05 WIB
Lorenzo Liburan ke Bali Usai Pensiun dari MotoGP Jorge Lorenzo memilih liburan ke Bali usai pensiun dari MotoGP. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo memilih liburan ke Bali untuk waktu yang lama setelah menjalani balapan terakhir di MotoGP pada seri GP Valencia, Minggu (17/11).

Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP setelah terpuruk bersama Repsol Honda musim ini. Finis di posisi 13 pada MotoGP Valencia 2019 merupakan balapan terakhir Lorenzo di ajang Grand Prix.

Dalam konferensi pers usai balapan, Lorenzo mengatakan akan liburan ke Bali usai balapan MotoGP Valencia 2019. Pebalap asal Spanyol itu mengaku tidak tahu kapan akan kembali dari Bali.


"Istirahat dan menikmati matahari pantai, kabur dari cuaca dingin ini. Saya sudah punya tiket untuk liburan ke Bali, tapi hanya tiket one-way, karena saya tidak tahu kapan saya akan kembali. Saya tidak tahu apakah dua, tiga pekan, atau lebih," ucap Lorenzo dikutip dari AS.

Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP usai balapan di Valencia.Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGP usai balapan di Valencia. (JOSE JORDAN / AFP)
"Di Indonesia mereka sangat mencintai dan menghormati saya. Tentunya saya akan menikmati waktu yang hebat dengan orang-orang di sana. Kemudian kita akan lihat apa yang akan saya lakukan dalam hidup," ujar Lorenzo.

Lorenzo mengaku belum memutuskan masa depan usai pensiun dari MotoGP. Juara dunia MotoGP tiga kali itu terbuka untuk semua kemungkinan.

[Gambas:Video CNN]
"Kita akan lihat apa yang mereka tawarkan ke saya. Saya bisa melakukan banyak hal, karena saya akan pulang, dan itu [pulang] sesuatu yang tidak semua pebalap bisa katakan. Terima kasih untuk semuanya," ucap Lorenzo.

Lorenzo memutuskan pensiun setelah tampil di Grand Prix sepeda motor sejak 2002. Pebalap 32 tahun itu mengoleksi lima gelar juara dunia. (har/bac)