LAPORAN DARI MALAYSIA

Simon Masih Campur Tangan di Malaysia vs Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 14:11 WIB
Simon Masih Campur Tangan di Malaysia vs Indonesia Simon McMenemy tak bakal berada di pinggir lapangan dalam laga Malaysia vs Indonesia. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Kuala Lumpur, CNN Indonesia -- Simon McMenemy ternyata masih turut terlibat dalam persiapan Timnas Indonesia yang akan menghadapi Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Campur tangan juru latih asal Skotlandia itu diutarakan asisten pelatih yang kini menjadi caretaker, Yeyen Tumena, pada saat konferensi pers.

"Sebenarnya Simon masih ada dalam tim, pelatih yang lain masih ada dan kami masih respek terhadap Simon, selama latihan kami masih sempat berdiskusi," kata Yeyen.


"Tapi kami prajurit, saat ini saya disuruh untuk maju. Tak boleh bilang tidak untuk urusan negara," lanjutnya.

Simon McMenemy disebut masih ikut terlibat dalam persiapan Timnas Indonesia.Simon McMenemy disebut masih ikut terlibat dalam persiapan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Yeyen menekankan semua pemain dan tim pelatih masih menganggap Simon sebagai pelatih utama.
[Gambas:Video CNN]
Posisi Simon di kursi pelatih Timnas Indonesia sudah dipastikan berakhir setelah pertandingan tandang melawan Malaysia. Simon yang masih mendapat kesempatan menangani Febri Hariyadi dan kawan-kawan memilih tidak ikut serta menangani tim.

Setelah Yeyen menjadi pelatih pengganti sementara, PSSI memastikan Simon tetap berangkat ke Malaysia tetapi tidak dalam kapasitas sebagai pelatih melainkan hanya memberi dukungan dan membantu mengawasi persiapan skuat Garuda.

Simon Masih Campur Tangan di Malaysia vs Indonesia
Dalam persiapan melawan Malaysia, sejak Selasa (12/11), Yeyen dibantu oleh Joko Susilo dan Alan Haviludin yang sudah bergabung bersama Timnas Indonesia sejak ditangani Simon pada Desember 2018.

Untuk pelatih kepala pengganti Simon, PSSI masih mengincar Luis Mila dan Shin Tae-yong sebagai pengganti Simon. (nva/ptr)