Pensiun MotoGP Bukan Vonis Mati dari Lorenzo

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 20:43 WIB
Pensiun MotoGP Bukan Vonis Mati dari Lorenzo Jorge Lorenzo tak menutup sepenuhnya peluang untuk kembali usai pensiun dari MotoGP. (JOSE JORDAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jorge Lorenzo tak menutup pintu untuk kembali ke lintasan MotoGP setelah mengumumkan pensiun di akhir musim MotoGP 2019.

Lorenzo memilih meninggalkan dunia MotoGP di usia 32 tahun. Pebalap asal Spanyol itu menyatakan keputusan pensiun adalah hal yang sudah dipikirkan matang-matang meski tak menutup peluang tentang hal apapun yang terjadi di masa depan.

"Salah satu hal yang saya pelajari dalam hidup adalah jangan pernah berkata 'tidak akan pernah'. Saat ini, keputusan tersebut adalah keputusan final," ucap Lorenzo seperti dikutip dari GPOne.


Lorenzo menyatakan masa depan masih banyak menawarkan hal yang belum ia ketahui, termasuk perasaan yang bakal ia alami setelah jauh dari lintasan balap.

Pensiun MotoGP Bukan Vonis Mati dari LorenzoJorge Lorenzo pensiun dengan lima gelar juara dunia. (JOSE JORDAN / AFP)
"Saat ini saya tidak bisa mengetahui hal yang bakal saya pikirkan dan rasakan dalam beberapa bulan ke depan. Saya terbuka untuk mendengarkan segala kemungkinan,lalu kemudian mari lihat yang bakal terjadi."

"Saya menikmati 17 tahun berkompetisi dengan meraih banyak kemenangan dan berbagai titel juara. Saat ini saya masih harus memahami hal berikutnya dalam perjalanan hidup saya," tutur pebalap yang pernah menunggangi motor Yamaha, Ducati, dan Honda ini.
[Gambas:Video CNN]
Lorenzo memutuskan mengakhiri karier sebagai pebalap MotoGP karena mengaku kesusahan menemukan motivasi untuk mengatasi situasi sulit yang membelitnya saat ini. Lorenzo yang bergabung dengan Honda di MotoGP 2019 tidak bisa tampil kompetitif sebagai rekan duet Marc Marquez.
Pensiun MotoGP Bukan Vonis Mati dari Lorenzo
Posisi Lorenzo yang lowong jadi salah satu isu panas yang bakal dibicarkan jelang MotoGP 2020. Adik Marquez, Alex Marquez disebut jadi pebalap favorit untuk menempati posisi lowong tersebut. (ptr/sry)