3 Ganda Putra yang Jadi Sandungan Kevin/Marcus di 2019

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 19:19 WIB
3 Ganda Putra yang Jadi Sandungan Kevin/Marcus di 2019 Kevin/Marcus tampil dominan di BWF Tour 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengakhiri seri turnamen BWF Tour dengan catatan delapan gelar. Di tengah dominasi tersebut, masih ada sejumlah ganda putra yang jadi batu sandungan Minions di tahun ini.

Kevin/Marcus kembali menunjukkan bahwa mereka masih jadi ganda putra terbaik di tahun ini jika menilik dari jumlah gelar yang mereka dapatkan.

Jelang BWF Tour Finals, Kevin/Marcus sudah mengoleksi delapan gelar. Di balik dominasi Minions, ada sejumlah ganda putra yang berhasil menjadi batu sandungan Minions di 2019.


Berikut tiga ganda putra yang mengganggu dominasi Minions di 2019:


1. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tak pernah menjadi juara turnamen di level Super 500 ke atas, namun mereka jadi salah satu ganda putra yang menyulitkan Kevin/Marcus.

Endo/Watanabe tiga kali mengalahkan Kevin/Marcus di tahun ini. Rekor pertemuan kedua ganda tersebut kini berbalik menjadi 3-2 untuk keunggulan ganda Jepang.

Endo/Watanabe menang atas Minions di Hong Kong Open, Thailand Open, dan Kejuaraan Asia. Menaklukkan Endo/Watanabe adalah pekerjaan rumah terbesar bagi Minions setelah ini.
[Gambas:Video CNN]
2. Choi Solgyu/Seo Seung-jae

Ganda asal Korea Selatan ini adalah ganda yang menghancurkan mimpi Minions untuk jadi juara dunia di tahun ini. Choi/Seo mampu mengalahkan Kevin/Marcus pada babak kedua Kejuaraan Dunia.

Dalam laga tersebut, Kevin/Marcus yang baru menjalani duel perdana di Kejuaraan Dunia dibuat kesulitan oleh Choi/Seo sehingga akhirnya tumbang 21-16, 14-21, 21-23.

Choi/Seo mengalahkan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia 2019.Choi/Seo mengalahkan Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia 2019. (Dok. Humas PBSI)
Kevin/Marcus memang telah mampu membalas kekalahan dari Choi/Seo di China Open, namun mereka juga menang lewat kemenangan tipis 22-20, 18-21, 23-21.

Satu hal lain yang patut membuat Choi/Seo jadi ganda yang patut diwaspadai adalah keberhasilan mereka mengalahkan dua ganda Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi salah satu ganda putra yang mampu menyulitkan Minions di tahun ini. Mereka dua kali memetik kemenangan atas Kevin/Marcusm di Malaysia Open dan Korea Open.

Rekor pertemuan Fajar/Rian dengan Kevin/Marcus pun sama kuat, 2-2, meski secara keseluruhan Fajar/Rian masih tertinggal 2-5 dari Fajar/Rian.

Fajar/Rian sudah memiliki pengetahuan yang baik untuk meredam permainan Minions meski (ptr/sry)