Ronaldo Sebut Lapangan Luksemburg seperti Ladang Kentang

CNN Indonesia | Senin, 18/11/2019 20:10 WIB
Ronaldo Sebut Lapangan Luksemburg seperti Ladang Kentang Cristiano Ronaldo cetak satu gol ke gawang Luksemburg. (AP Photo/Francisco Seco)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker timnas Portugal Cristiano Ronaldo menyebut lapangan milik Luksemburg seperti ladang kentang saat kedua tim bertanding di Stadion Josy Barthel, Minggu (17/11).

Dalam laga tersebut Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Portugal atas Luksemburg itu. Sedangkan satu gol lain dilesakkan Bruno Fernandes (39').

Dikutip dari FOX Sports Asia, meski mencetak gol ke-99 bersama timnas Portugal, pemain berjuluk CR7 itu tidak terlalu tampil bagus saat melawan Luksemburg.


"Sulit bermain di lapangan ini. Itu [seperti] ladang kentang, saya tidak tahu bagaimana tim di level seperti kami harus bermain di lapangan ini," ujar Ronaldo.

Satu gol Ronaldo dan kemenangan 2-0 atas Luksemburg cukup mengantarkan Portugal lolos ke Piala Eropa 2020. Tiga poin atas Luksemburg menempatkan Portugal sebagai runner-up Grup B di bawah Ukraina. Tim asuhan Fernando Santos itu meraih 17 poin dari delapan pertandingan dengan mengoleksi lima kemenangan dan sekali kalah.

Timnas Portugal menang 2-0 atas Luksemburg.Timnas Portugal menang 2-0 atas Luksemburg. (AP Photo/Francisco Seco)
"Itu bukan tontonan yang bagus, tapi kami menyelesaikan pekerjaan. Saya menantikan Piala Eropa kelima saya," tutur Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]
Mantan pemain Manchester United itu kali pertama tampil di Piala Eropa pada 2004 silam. Ketika itu Ronaldo hanya bisa mengantar Portugal jadi runner-up usai kalah dari Yunani di final.

Ronaldo Sebut Lapangan Luksemburg seperti Ladang Kentang
Sampai dengan saat ini Ronaldo sudah bermain di 21 pertandingan Piala Eropa dengan mengemas 9 gol dan memberikan 8 assist.

Pencapaian terbaik Ronaldo di Piala Eropa membawa Portugal juara tahun 2016 dengan mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0. (sry/ptr)