Prediksi Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 06:35 WIB
Prediksi Malaysia vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia saat melakoni pertemuan pertama melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat saat menghadapi tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11).

Di atas kertas, Timnas Indonesia tidak diunggulkan di pertandingan ini. Hal itu mengacu catatan empat kekalahan beruntun sehingga Skuat Garuda harus rela menghuni posisi juru kunci klasemen tanpa satu poin pun.

Timnas Indonesia juga tidak akan lagi dipimpin pelatih Simon McMenemy yang baru saja dipecat oleh PSSI. Di laga nanti posisi pelatih akan ditempati oleh Yeyen Tumena.


Tugas Yeyen bakal berat karena Malaysia sedang bersemangat. Harimau Malaya mengusung modal kemenangan 2-1 atas Thailand untuk melakoni laga ini.

Berikut prediksi tim CNNIndonesia.com untuk pertandingan Malaysia kontra Indonesia:

Imbang di Bukit Jalil (Ahmad Bachrain)

Kekalahan beruntun di empat laga kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat peluang timnas sangat tipis. Bahkan boleh dikatakan sedikit lagi 'masuk kotak'.

Kenyataan itu tampaknya membuat skuat Merah Putih mulai berpikir realistis dalam melihat peluang mereka. Kondisi itu pula yang justru akan membuat Garuda secara psikis bakal bermain lepas.

Prediksi Malaysia vs IndonesiaAksi Timnas Indonesia saat pertandingan melawan Malaysia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Bukan sekadar pembuktian tanpa Simon McMenemy yang baru saja dipecat, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tak ingin kembali malu kalah dari Malaysia lagi. Meski demikian, Harimau Malaya juga bakal sulit ditaklukkan di kandang mereka. Saya prediksi pertandingan berakhir imbang 2-2 di Stadion Bukit Jalil.

Malaysia Boleh Bersorak Kali Ini (Nova Arifianto)

Timnas Malaysia saat ini boleh dibilang sedang berada di atas angin. Kemenangan atas Tajikistan di laga uji tanding dan mengalahkan Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia menjadi bukti Harimau Malaya benar-benar mempersiapkan diri dengan maksimal.

Juru latih Tan Cheng Hoe pun tampak ulung meracik kekuatan muda skuat Malaysia. Bekal untuk berjaya di hadapan publik sendiri pun mereka miliki di saat Timnas Indonesia lesu darah. Ada keinginan kuat untuk bangkit, namun Malaysia kali ini harus diakui sedikit berada di atas Garuda.

Saya prediksi Malaysia vs Indonesia berakhir dengan skor 2-1.

Indonesia Curi Poin (Haryanto Tri Wibowo)

Komposisi pemain yang jauh berbeda dan perubahan pelatih bisa menjadi nilai plus bagi Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia. Motivasi untuk meraih poin dan kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga akan jadi pelecut semangat para pemain Indonesia.

Di atas keras Malaysia pantas difavoritkan, terlebih setelah mereka mampu mengalahkan Thailand pekan lalu. Tapi, Indonesia juga tetap bisa memberikan kejutan. Setidaknya Indonesia bisa meraih poin pertama di kualifikasi.

Prediksi Malaysia vs IndonesiaTimnas Indonesia mencari poin pertama di kandang Malaysia. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
Di bawah asuhan Yeyen Tumena saya prediksi Timnas Indonesia bisa menahan imbang Malaysia tanpa gol atau 1-1.

Indonesia Balik Permalukan Malaysia (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia dan Malaysia punya latar belakang yang berbeda jelang pertemuan kedua tim di Bukit Jalil. Indonesia tengah bermasalah dengan mental bertanding dan juga pemecatan pelatih, sedangkan Malaysia baru saja menang 2-1 atas Thailand dan membuka kans lolos ke babak berikutnya.

Secara hitung-hitungan Malaysia lebih diunggulkan dan tidak akan kesulitan menang lawan Indonesia. Meski demikian Tim Merah Putih tidak akan menyerahkan tiga poin begitu saja kepada Malaysia.

Skuat Garuda akan bertekad kuat hingga keringat terakhir untuk bisa menang atas Malaysia. Saya memprediksi, dengan segala keterbatasan yang ada Indonesia masih bisa menang atas Malaysia, sekalipun lewat keberuntungan. Indonesia akan permalukan Malaysia 2-1.

Tanpa Beban, Indonesia Menang (Putra Permata Tegar Idaman)

Malaysia datang menjamu Indonesia dengan harapan memetik tiga angka untuk membuka peluang lolos ke babak berikutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun catatan tersebut justru bakal membuat Malaysia bakal tampil terbebani ketika menghadapi Indonesia.

[Gambas:Video CNN]
Sebaliknya Indonesia justru tampil tanpa beban. Kekalahan di empat laga sudah bisa membuat Indonesia cukup bersikap realistis. Kondisi ini yang justru bakal menarik keluar potensi maksimal dari Timnas Indonesia. Skuat Garuda bakal pulang dengan kemenangan 2-1 di tangan.

Peluang terbaik Indonesia untuk meraih kemenangan pada laga nanti adalah melalui skema bola mati.

Indonesia Bisa Berbalik Menang (Jun Mahares)

Peluang Indonesia lolos dari fase grup memang hampir pasti kandas. Namun, laga melawan Malaysia bakal jadi gengsi tersendiri.

Prediksi Malaysia vs Indonesia
Sejumlah wajah baru stok lama macam Greg Nwokolo berpotensi jadi ancaman bagi tim lawan. Penyerang Madura United itu kemungkinan bakal cetak gol dan Indonesia menang dengan skor tipis minimal 1-0.

Indonesia Makin Terbenam di Markas Malaysia (Juprianto Alexander)

Indonesia berada dalam situasi yang ideal untuk menghadapi laga ini. Meski sempat beradaptasi lebih dulu dan melakoni satu laga uji coba, skuat Garuda diperkirakan akan tetap sulit meraih hasil bagus kontra Harimau Malaya.

Masalah yang mengiringi Indonesia seiring dipecatnya Simon McMenemy bakal berpengaruh pada psikis Yanto Basna dkk. Hal itu ditambah fakta Malaysia sedang dalam motivasi tinggi.

Kemenangan atas Thailand bakal jadi penambah semangat Malaysia untuk mengalahkan Indonesia. Saya memperkirakan tuan rumah menang 3-1 atas Indonesia di laga nanti. (jal/bac)