Khabib: McGregor Ketakutan Ketika Hadapi Saya

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 09:04 WIB
Khabib: McGregor Ketakutan Ketika Hadapi Saya Conor McGregor disebut Khabib Nurmagomedov takut menghadapinya. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov mengatakan bahwa Conor McGregor sebenarnya ketakutan saat berhadapan dengannya di octagon.

Kesimpulan Khabib tersebut saat dia melihat ekspresi wajah McGregor di atas ring beberapa saat sebelum pertarungan UFC 229.

"Sebelum pertandingan ketika wasit berdiri di antara kamu memberikan instruksi, lawan [McGregor] tidak menatap mata saya."


"Ketika itu saya sadar dia sebenarnya tidak mau berada satu kandang [octagon] dengan saya [ketakutan]," ujar Khabib kepada TalkSport.

Khabib: McGregor Ketakutan Ketika Hadapi SayaKhabib menilai McGregor sebenarnya tak mau bertarung melawannya di octagon. (Steven Ryan/Getty Images/AFP)
Khabib sendiri berhasil memenangkan pertarungan tersebut pada ronde keempat. Petarung asal Dagestan Rusia itu membuat McGregor tak berkutik dengan kunciannya.

Petarung 31 tahun tersebut menilai McGregor terlalu banyak bicara untuk menyerangnya sebelum bertarung demi menutupi rasa takut.

"Sebelum [pertarungan] itu, dia terlalu banyak bicara. Dia menatap saya dan membuat sejumlah pernyataan."

"Namun ketika dia berada di kandang [octagon], saya sadar dia ingin [pertarungan] itu segera berakhir," ujar Khabib.

[Gambas:Video CNN]
Khabib juga sebelumnya mengatakan McGregor menjadi satu-satunya lawan yang paling puas dia hajar di UFC.

"Saya tidak bertujuan untuk menyakiti orang lain di olahraga ini. Ya, kami berkompetisi dalam olahraga pertarungan yang sangat keras, tetapi bukan tujuan saya untuk membuat orang lain merasa kesakitan yang teramat sangat. Jika saya tahu saya bisa menang, saya tidak bermaksud melukai orang. Kecuali untuk satu pertarungan," tutur Khabib merujuk pada pertarungan melawan McGregor.

Sejak kekalahan McGregor, petarung asal Irlandia itu belum juga naik bertarung sudah lebih dari setahun.

Sementara Khabib justru sukses mempertahankan juara dunia UFC kelas ringan setelah menaklukkan Dustin Poirier di Abu Dhabi pada pertarungan UFC 242, Juni 2019.

Khabib: McGregor Ketakutan Ketika Hadapi Saya
Khabib direncanakan menghadapi Tony Ferguson pada pertarungan berikutnya di UFC. Pertarungan tersebut kemungkinan bakal digelar pada Maret 2020. (bac/bac)