Jelang Malaysia vs Indonesia: Bukit Jalil Bisa Jadi Bumerang

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 10:25 WIB
Jelang Malaysia vs Indonesia: Bukit Jalil Bisa Jadi Bumerang Pelatih Malaysia menilai status tuan rumah bisa jadi bumerang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Malaysia Tan Cheng Ho mengatakan tampil di Stadion Bukit Jalil saat menjamu Timnas Indonesia, Selasa (19/11),  bisa jadi bumerang. Itu terjadi jika Harimau Malaya bermain tanpa fokus di sepanjang laga.

Malaysia memang lebih difavoritkan memenangi pertandingan kali ini. Selain berstatus tuan rumah, Mohamadou Sumareh dan kawan-kawan sukses mengalahkan Indonesia di Jakarta.

Namun, Tan Cheng Ho mengingatkan skuat arahannya jangan terlena dengan penampilan inkonsisten di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.


"Kami tidak boleh mengatakan memiliki keuntungan karena bermain di rumah sendiri karena jika kami tidak punya motivasi dan fokus, kami bisa kalah juga," kata Tan Cheng Ho dikutip Berita Harian.

[Gambas:Video CNN]
Tan Cheng Ho juga menyoroti persiapan serius Indonesia jelang menghadapi Malaysia. Pasukan Garuda sudah tiba di Kuala Lumpur sejak Selasa (12/11) dan melakoni uji coba dengan beberapa klub lokal.

Cheng Ho menilai, pemecatan pelatih Simon McMememy tidak banyak memengaruhi mental dan kekuatan tim Merah Putih.

Jelang Malaysia vs Indonesia: Bukit Jalil Bisa Jadi Bumerang
"Saya pikir masalah (Indonesia) sudah diselesaikan karena jika tidak, mengapa mereka datang ke sini lebih awal dan berlatih di sini. Indonesia sedang mempersiapkan tim untuk meraih hasil positif," ujarnya.

Di atas kertas, Timnas Indonesia tidak diunggulkan usai menuai empat kekalahan beruntun. Sementara Malaysia baru saja sukses mengalahkan Thailand 2-1 di Kuala Lumpur.

Timnas Indonesia juga tidak akan lagi dipimpin pelatih Simon McMenemy yang baru saja dipecat PSSI. Di laga nanti posisi pelatih akan ditempati Yeyen Tumena. (jun/bac)