Evan Dimas Ingin Jadi Senior Hebat di Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 06:26 WIB
Evan Dimas Ingin Jadi Senior Hebat di Timnas Indonesia U-23 Evan Dimas berharap bisa membimbing pemain-pemain muda Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Evan Dimas berharap bisa jadi pemain senior yang membimbing pemain-pemain muda di Timnas Indonesia U-23 dalam laga SEA Games 2019.

Evan bakal jadi salah satu pemain senior yang mendampingi pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun untuk berjuang di SEA Games mendatang. Evan berharap bisa membimbing pemain-pemain muda.

"Sebagai pemain senior di tim ini, motivasi saya harus lebih baik dari yang lain. Sebagai senior saya harus kasih dampak yang positif buat junior," ujar Evan.


Dengan usia menginjak 24 tahun, Evan bakal tampil untuk ketiga kalinya di ajang SEA Games.

"Setiap ikut turnamen kita sebagai pemain harus punya mental juara dan mau juara. Tapi Tuhan yang menentukan takdir, kita pasrah saja berusaha tulus selebihnya biar tuhan yang tentukan," kata Evan.
Evan Dimas jadi salah satu pemain senior yang ikut serta dalam Timnas Indonesia U-23.Evan Dimas jadi salah satu pemain senior yang ikut serta dalam Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj)
Indonesia bergabung dengan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam. Skuat Garuda bakal memulai perjalanan dengan menghadapi Thailand.

"Thailand tim yang sangat bagus. Mereka negara yang maju cepat sepak bolanya. Tapi yang paling penting sebelum lawan Thailand kita kuatkan mental bahwa jangan sampai kita kalah sebelum bertanding."

"Kadang yang bikin masalah saat kita bertanding adalah ketika melawan tim bagus, mental kita tidak bagus. Jadi kuncinya, kita harus benar-benar yakin dan kuatkan mental untuk memenangkan pertandingan," tutur Evan.

Evan lalu mengingatkan momen SEA Games 2017 saat Indonesia berhasil lolos dari penyisihan grup meski berada satu grup dengan Thailand dan Vietnam.
"Di Kuala Lumpur waktu itu sama, kami satu grup dengan Thailand dan Vietnam juga. Kita bisa lolos fase grup. Artinya, tidak ada yang sulit juga. Saya yakin kita bisa bisa lolos ke sampai final," tutur pemain Barito Putera (TTF)