Chelsea Buru Rekor Sulit di Markas Manchester City

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 15:12 WIB
Chelsea Buru Rekor Sulit di Markas Manchester City Chelsea punya rekor bagus dalam hal laga tandang musim ini. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea punya peluang memecahkan rekor tandang saat menghadapi Manchester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (23/11).

Chelsea berhasil unjuk gigi di bawah arahan Frank Lampard. Meski sempat memulai musim dengan hasil buruk, Chelsea kini ada di peringkat ketiga dengan nilai 26 poin.

Dalam kebangkitan tersebut, The Blues mencatat tujuh kemenangan kandang beruntun. Catatan itu berarti Chelsea tak lagi kalah di kandang lawan sejak dilumat MU dengan skor 0-4.


Pada lanjutan Liga Inggris, Chelsea akan mendapat tantangan berat untuk memecahkan rekor. Bila Chelsea mampu menaklukkan Manchester City, The Blues untuk kali pertama bakal mencatat delapan kemenangan tandang beruntun dalam sejarah klub mereka.

Sergio Aguero harus diwaspadai lini pertahanan Chelsea karena punya rekor bagus melawan The Blues.Sergio Aguero harus diwaspadai lini pertahanan Chelsea karena punya rekor bagus melawan The Blues. (Martin Rickett/PA via AP
Namun misi mewujudkan hal tersebut akan sulit bila menilik tren laga kedua tim dalam beberapa waktu terakhir. Dalam delapan duel antara kedua tim, Manchester City mampu meraih lima kemenangan berbanding tiga milik Chelsea.

Tak hanya itu, Chelsea juga punya rekor kurang bagus dalam perjumpaan di Stadion Etihad. Dalam empat pertemuan terakhir di markas 'The Citizens', Chelsea tiga kali terjungkal.

[Gambas:Video CNN]
Salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh The Blues dalam pertemuan nanti adalah Sergio Aguero. Striker asal Argentina itu telah mencetak 10 gol ke gawang Chelsea dan tidak pernah ada pemain yang mampu mencetak gol sebanyak itu ke gawang The Blues.

Posisi Chelsea sendiri saat ini lebih baik dibandingkan Manchester City. Chelsea yang memiliki 25 poin unggul satu poin dari The Citizens.

Chelsea Buru Rekor Sulit di Markas Manchester City
Posisi pemuncak klasemen Liga Inggris sendiri kini ditempati oleh Liverpool yang mengoleksi 34 poin dari 12 laga. (ptr/bac)