Evan Dimas Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 17:55 WIB
Evan Dimas Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia Evan Dimas yakin Timnas Indonesia mampu kalahkan Malaysia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Evan Dimas yakin Timnas Indonesia bakal berjuang mati-matian untuk mengalahkan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang tidak pernah absen dipanggil untuk memperkuat skuat Garuda. Ia juga masuk dalam line up tiga dari empat pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Termasuk saat Timnas Indonesia dikalahkan Malaysia 2-3 pada laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September lalu, kalah 0-3 dari Thailand dan kalah 1-3 dari Vietnam di Bali.


Ia hanya sekali menduduki bangku cadangan dan tidak dimainkan pelatih Simon McMenemy pada saat laga tandang ke Uni Emirate Arab (UEA), Kamis (10/10).

[Gambas:Video CNN]
Kali ini Evan Dimas terpaksa absen membela Timnas Indonesia karena harus membantu juniornya di Timnas Indonesia U-23 pada perhelatan SEA Games 2019 Filipina. Meski begitu, dukungan semangat tetap ia berikan supaya rekan-rekannya di Malaysia bisa pulang membawa kemenangan.

"Kita semua tahu hasil kurang baik di empat laga [kualifikasi Piala Dunia 2022] kemarin. Semua masyarakat pasti kecewa dan tidak yakin juga [dengan Timnas Indonesia]. Tapi saya pribadi dalam hati yakin, teman-teman di sana semua punya kemampuan. Mereka juga pasti berjuang," kata Evan Dimas yang ditemui CNNIndonesia.com di Hotel Sultan, Selasa (19/11) siang.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia.Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Menurut Evan doa dari masyarakat Indonesia bisa membantu mempermudah Timnas Indonesia untuk bisa memetik kemenangan atas Malaysia. Meskipun catatan pertemuan memperlihatkan Tim Merah Putih belum pernah menang di markas Harimau Malaya sejak Piala AFF 2005.

Evan mengakui ada rivalitas dan adu gengsi di antara kedua negara. Sebab itu, Evan yang juga pemain Barito Putera itu berharap suporter tetap mendukung apapun hasilnya nanti.

"Saya berharap doa dari masyarakat bisa mengubah segalanya. Apalagi lawannya Malaysia juga. Kasihan teman-teman [Timnas Indonesia], mereka sudah berjuang. Mereka pasti berharap masyarakat bisa mendukung juga," ungkapnya. (TTF/jun)