LAPORAN DARI MALAYSIA

Kericuhan Kecil Terjadi Jelang Malaysia vs Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 20:02 WIB
Kericuhan Kecil Terjadi Jelang Malaysia vs Indonesia Ilustrasi - Suporter Malaysia dan Indonesia sempat terlibat kericuhan kecil jelang laga dimulai. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
Kuala Lumpur, CNN Indonesia -- Suporter Malaysia dan Indonesia sempat terlibat kericuhan kecil dan melakukan aksi saling lempar beberapa saat sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai.

Jelang kedua kesebelasan masuk lapangan untuk berlatih, suporter kedua kesebelasan saling berbalas teriakan.

Tindakan tersebut tidak berlangsung lama karena Polis Diraja Malaysia sigap memgantisipasi situasi. Namun kemudian ada lemparan benda menyerupai botol dari kerumunan suporter tuan rumah yang tidak dibalas oleh suporter tamu.


Ketika latihan tim berlangsung, suasana panas mereda. Aksi timpuk menimpuk kembali terjadi saat latihan dua kesebelasan usai.
[Gambas:Video CNN]
Lebih kurang 10 benda menyerupai botol dilempar ke arah suporter Indonesia. Sempat ada balasan tak lebih dari lima kali dari kubu suporter Merah Putih. Alih-alih meladeni provokasi lawan lebih lanjut, ribuan suporter Indonesia milih menyanyikan yel-yel.

Menyambut yel-yel tim lawan, penyokong 'Pasukan Negara' membalas dengan sorakan.

Suporter Indonesia mendapat sambutan kurang ramah hanya dari suporter belakang gawang bagian selatan yang sebenarnya terpisah satu sektor karena sengaja dikosongkan.

Kericuhan Kecil Terjadi Jelang Malaysia vs Indonesia
Pada saat lagu Indonesia Raya berkumandang hanya sedikit sorakan suporter tuan rumah yang terdengar. Mayoritas memberikan penghormatan. (nva/ptr)