Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia di Babak Pertama

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 20:33 WIB
Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia di Babak Pertama Ilustrasi pertandingan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia di babak pertama dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Pertandingan antara Malaysia lawan Indonesia berlangsung terbuka sejak awal pertandingan dimulai. Meski berstatus sebagai tim tamu, Indonesia tak ragu untuk mencoba menyerang sejak awal.

Pada 20 menit pertama, Indonesia punya sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol lebih dulu. Di 10 menit awal, dua tendangan spekulasi yang dilepaskan oleh Febri Hariyadi dan Teuku Ichsan masih meleset dari sasaran.


Malaysia sebagai tuan rumah lebih dominan dalam penguasaan bola namun tidak banyak memberikan ancaman bagi gawang Timnas Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Ridho.

Peluang terbaik Indonesia datang pada menit ke-20 lewat Febri. Febri berdiri bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, Khairulazhan Bin Mohammad Khalid. Tendangan Febri mampu diblok oleh Khairulazhan.
[Gambas:Video CNN]
Di tengah upaya mencetak gol perdana, Indonesia justru kebobolan lebih dulu di menit ke-30. Malaysia mampu mencetak gol melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Safawi Rasid.

Rasid melepaskan tendangan kaki kiri yang membuat bola meluncur ke kiri gawang Indonesia.

Pada 15 menit terakhir di babak pertama, Skuat Garuda berusaha keras untuk mencari gol penyama kedudukan. Peluang bagus didapatkan Indonesia pada menit ke-37 saat terjadi kemelut di depan gawang.

Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia di Babak Pertama

Berawal dari tendangan bebas Febri Hariyadi di tengah lapangan, kemelut terjadi setelah sundulan Otavio Dutra berhasil ditepis oleh kiper Malaysia. Yanto Basna dan Greg Nwokolo yang punya peluang melepaskan tendangan gagal mengantar bola masuk ke dalam gawang.

Timnas Indonesia terus menekan namun babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Malaysia. (ptr/ptr)