Jadi Calon Pelatih Indonesia, Tae-yong Beber Program ke PSSI

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 22:57 WIB
Jadi Calon Pelatih Indonesia, Tae-yong Beber Program ke PSSI Shin Tae-yong saat bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong telah bertemu PSSI untuk presentasi sebagai calon pelatih Timnas Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11).

Shin Tae-yong datang bersama timnya. Ia memaparkan program jangka pendek dan jangka panjang di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan jajaran pengurus lain.

Jika dipercaya menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berjanji akan membawa beberapa staf pelatih yang membantu membawa Korsel tampil di final Piala Dunia U-20 Polandia tahun 2019.


Pelatih yang menukangi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 201 mengaku telah mempelajari sepak bola Indonesia dan menganalisis empat pertandingan terakhir timnas Indonesia di kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022.

Jadi Calon Pelatih Indonesia, Tae-yong Beber Program ke PSSIShin Tae-yong menukangi Korea Selatan di Piala Dunia 2018. (Benjamin CREMEL / AFP)
"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepak bola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepak bola Indonesia ke level yang tinggi," kata Tae-yong seperti dilansir situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]
Tae-yong menilai sepak bola Indonesia memiliki prospek yang bagus dengan banyak pemain talenta muda yang saat ini bermain di timnas Indonesia U-16, U-19 dan U-23.

Jadi Calon Pelatih Indonesia, Tae-yong Beber Program ke PSSI
Di sisi lain, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengapresiasi Tae-yong yang telah memenuhi undangan PSSI. Organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu akan mempelajari presentasi Tae-yong.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang andal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat exco," kata Iwan Bule.

Sementara itu, Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 0-2. Hasil negatif ini membuat Skuat Garuda dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 karena terbenam di posisi juru kunci. (jal/jal)