Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Makin Terpuruk

CNN Indonesia | Selasa, 19/11/2019 22:25 WIB
Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Makin Terpuruk Timnas Indonesia makin terbenam di dasar klasemen. (STR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia makin terpuruk di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai takluk dari Malaysia.

Indonesia yang bermain di hadapan puluhan ribu pendukung lawan harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 0-2. Dua gol dari Safawi Rasid membuat kepala para pemain Skuat Garuda tertunduk di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Safawi mencetak gol pertama ke gawang Muhammad Ridho pada menit ke-30. Tendangan bebas pemain Johor Darul Takzim itu ke pojok kiri gawang merobek gawang Indonesia.


Di babak kedua, Safawi berhasil mencetak gol kedua. Kali ini, Safawi bisa membobol gawang Ridho setelah memanfaatkan kesalahan kapten tim Indonesia, Yanto Basna dalam mengamankan bola.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Makin TerpurukSafawi Rasid mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia. (AP Photo/Vincent Thian)
Tendangan keras Safawi ke tiang dekat tidak bisa dihalau kiper Madura United tersebut.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal menang dalam lima laga beruntun Grup G dan betah di dasar klasemen tanpa satu pun poin.

[Gambas:Video CNN]
Sedangkan Malaysia naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin. Malaysia berada di bawah Vietnam yang kukuh di puncak klasemen.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia Makin Terpuruk
Vietnam berhasil mempertahankan posisi tersebut usai bermain imbang tanpa gol kontra Thailand di Stadion My Dinh, Hanoi.

Tambahan satu poin membuat Vietnam mengoleksi 11 poin dari lima laga. Sementara Thailand turun ke peringkat ketiga klasemen digeser oleh Malaysia dengan raihan delapan poin.

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022

Tim                 Poin
1. Vietnam      11
2. Malaysia      9
3. Thailand      8
4. UEA            6
5. Indonesia    0 (jal/jal)