Coutinho Tampil Impresif, Brasil Kalahkan Korsel 3-0

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 00:33 WIB
Coutinho Tampil Impresif, Brasil Kalahkan Korsel 3-0 Timnas Brasil mengalahkan Korea Selatan 2-0 dalam laga uji coba. (Giuseppe CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Brasil mengalahkan Korea Selatan 3-0 dalam laga uji coba internasional di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa (19/11) waktu setempat.

Philippe Coutinho tampil gemilang di laga ini. Pemain Bayern Munchen itu mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Di laga ini, Brasil sudah unggul 1-0 atas Korsel saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Gol Selecao tercipta melalui sundulan Lucas Paqueta.


Gelandang AC Milan itu menyundul bola ke tiang kanan gawang Jo Hyeon-woo usai menerima umpan bek kiri Renan Lodi.

Son Heung-min gagal mencetak gol ke gawang Brasil. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Dua belas menit setelah gol tersebut, Korsel merespons lewat aksi Song Heung-min. Penyerang sayap Tottenham Hotspur itu hampir membuat skor jadi 1-1 andai tembakannya ke tiang jauh tidak berada tipis di sisi kiri gawang Alisson Becker.

Di pertengahan babak pertama, Brasil memperbesar keunggulan jadi 2-0. Gol datang dari tendangan bebas Coutinho dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang Taegeuk Warriors.

[Gambas:Video CNN]
Setelah unggul 2-0, Brasil yang tidak diperkuat Neymar karena cedera terus menciptakan peluang untuk mencetak gol tambahan.

Tekanan yang terus dilancarkan itu berbuah gol ketiga di babak kedua. Tendangan keras Danilo sedikit dari luar kotak penalti membobol gawang Korsel dan membuat skor jadi 3-0.

Bola tendangan Danilo yang berawal dari umpan Coutinho sebenarnya bisa diantisipasi Hyeon-woo. Akan tetapi tendangan pemain Juventus yang sangat keras membuat bola yang ditepis kiper Korsel masuk ke dalam gawang.

Skor 3-0 untuk kemenangan Brasil atas Korsel bertahan hingga babak kedua berakhir.

Susunan pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Danilo, Marquinhos, Eder Militao, Renan Lodi; Fabinho, Arthur; Gabriel Jesus, Lucas Paqueta, Philippe Coutinho; Richarlison.

Korea Selatan (4-2-3-1): Jo Hyeon-woo; Kim Moon-hwan, Kim Minjae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Ju Se-jong, Jun Woo-young; Hwang Hee-chan, Lee Jae-sung, Son Heung-min; Hwang Ui-jo. (jal/jal)