Pochettino Resmi Dipecat Tottenham

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 03:14 WIB
Pochettino Resmi Dipecat Tottenham Mauricio Pochettino diberhentikan dari jabatan manajer Tottenham Hotspur. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer asal Argentina Mauricio Pochettino resmi dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Selasa (19/11) malam waktu setempat.

Dilansir Daily Mail, Pochettino didepak dari posisinya setelah awal buruk The Lilywhites pada musim ini. Tottenham saat ini menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

"Pihak klub mengumumkan Mauricio Pochettino dan tim pelatih Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugasnya," tulis pernyataan resmi Tottenham.


"Disesalkan hasil di kompetisi domestik pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan."

Posisi ke-14 di Liga Inggris ditempati Harry Kane dkk karena baru meraih tiga kemenangan hingga pekan ke-12.

[Gambas:Video CNN]
Tottenham saat ini baru mengoleksi 14 poin dan terpaut 20 poin dari puncak klasemen yang ditempati Liverpool.

Pemecatan Pochettino ini lebih cepat dari perkiraan awal. Dikabarkan masa depan mantan pelatih Espanyol itu akan ditentukan hasil melawan West Ham United pada akhir pekan ini.

Pochettino ditunjuk sebagai manajer Tottenham tahun 2013 lalu. Meski gagal menukangi tim London Utara, Pochettino berhasil membuat Tottenham menjelma sebagai tim papan atas di Liga Inggris dan finalis  Liga Champions musim lalu. (jal/jal)