Skuat Mentereng Alasan Mourinho Tertarik Melatih Tottenham

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 14:59 WIB
Skuat Mentereng Alasan Mourinho Tertarik Melatih Tottenham Jose Mourinho melatih Tottenham karena tertarik dengan kualitas skuat yang mentereng. (Tiziana FABI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho mengungkapkan alasan tertarik melatih Tottenham Hotspur lantaran skuat klub London Utara itu mentereng.

Mourinho resmi dikontrak untuk menangani Tottenham dengan durasi empat tahun di skuat tersebut. Dia menggantikan Mauricio Pochettino yang beberapa jam sebelumnya dipecat Spurs.

"Saya sangat antusias untuk bergabung dengan klub yang memiliki peninggalan hebat dan para suporter yang sangat bersemangat."


"Kualitas skuat dan akademi klub ini sangat membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain ini yang membuat saya tertarik," kata Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur. (Mauricio Pochettino dipecat Tottenham Hotspur. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)
Beberapa jam sebelumnya usai memecat Pochettino, bos Tottenham Daniel Levy langsung menjalin negosiasi dengan Mourinho. Kedua pihak kemudian disebut sepakat setelah membahas anggaran belanja pemain untuk musim depan.

Levy juga mengumumkan kepastian Mourinho menjadi pelatih Spurs.

[Gambas:Video CNN]
"Jose Mourinho merupakan salah satu manajer tersukses di sepak bola. Ia kaya pengalaman, bisa menginspirasi tim dan ahli strategi yang hebat."

"Dia memenangkan banyak penghargaan di tiap klub yang ia latih. Kami percaya ia akan memberikan energi dan mendapat kepercayaan penuh di ruang ganti," tutur Levy seperti dikutip dari situs resmi klub.

Sementara itu, Tottenham harus membayar kompensasi yang cukup besar setelah memecat Pochettino yakni 29,7 juta poundsterling atau Rp541 miliar lantaran memecat Pochettino sebelum kontraknya selesai.

Kompensasi tersebut merupakan sisa gaji yang harus diberikan klub kepada pelatih asal Argentina itu setelah pemecatannya di tengah jalan.

Skuat Mentereng Alasan Mourinho Tertarik Melatih Tottenham
Kontrak Pochettino sejatinya masih 3,5 tahun lagi. Dilansir dari Guardian, dia mendapatkan gaji sebesar 8,5 juta poundsterling (Rp154 miliar) per tahun. (bac/ptr)