Derbi London Tantangan Mourinho di Laga Debut

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 17:56 WIB
Derbi London Tantangan Mourinho di Laga Debut West Ham jadi debut Jose Mourinho di Tottenham. (AP Photo/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Derbi London melawan West Ham United akan menandai debut Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Sabtu (23/11).

Jose Mourinho mendapat kontrak empat musim hingga 2023 di Tottenham setelah menggantikan Mauricio Pochettino pada Rabu (20/11) waktu setempat.

Dikutip dari Express, laga pertama Mourinho bersama Tottenham melawan West Ham dalam Derbi London di Stadion London, akhir pekan nanti.


Pertandingan nanti akan jadi tantangan tersendiri bagi Mourinho lantaran The Lilywhites tidak pernah menang dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, dengan meraih tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Kemenangan tidak saja menambah kepercayaan diri Harry Kane dan kawan-kawan, tetapi juga mengangkat Tottenham dari papan bawah klasemen sementara. Saat ini Tottenham masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 14 poin.

West Ham jadi ujian pertama Jose Mourinho di Tottenham.West Ham jadi ujian pertama Jose Mourinho di Tottenham. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Tetapi, tekad Mourinho untuk optimal di laga debut bakal menemui ganjalan karena cedera yang dialami pemain belakang Jan Vertonghen dan kiper utama Hugo Lloris.

[Gambas:Video CNN]
Mourinho sendiri punya rapor apik saat melawan West Ham. Dikutip dari Transfermarkt, The Special One sudah 16 kali melawan The Hammers dengan catatan 11 kemenangan dan dua kali kalah. Kekalahan terakhir Mourinho dari West Ham didapat saat menukangi Manchester United (1-3) pada musim lalu.

Derbi London Tantangan Mourinho di Laga Debut
Setelah menghadapi West Ham, Mourinho juga akan menghadapi dua partai besar melawan mantan klubnya, Man United dan Chelsea.

Eks pelatih Real Madrid itu dijadwalkan bertemu MU pada 5 Desember nanti di pekan ke-15 di Old Trafford. Sedangkan menghadapi Chelsea di Stadion Tottenham pada 22 Desember di pekan ke-18. (sry/jun)