Awan Setho Lapang Dada Tersingkir di Timnas Indonesia U-23

CNN Indonesia | Rabu, 20/11/2019 20:06 WIB
Awan Setho Lapang Dada Tersingkir di Timnas Indonesia U-23 Awan Setho lapang dada tersingkir Timnas U-23. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo lapang dada tersingkir dari skuat Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2019.

Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri memastikan Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi sebagai kiper yang diboyong ke SEA Games 2019 di Manila, Filipina 30 November sampai 11 Desember mendatang.

Awan Setho mengaku sedikit kecewa dengan kepastian dirinya tercoret dari skuat Timnas Indonesia U-23. Namun, ia menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.


"Sudah keputusan atasan ya tidak apa-apa. Kecewa ya pasti, tapi mau bagaimana lagi sudah keputusan. Ya memang persaingan di dalam tim ketat," ucap Awan Setho.

[Gambas:Video CNN]
Meski dicoret, kiper 22 tahun itu juga tetap memberikan dukungan rekan-rekannya bisa membawa pulang medali emas. Ia optimistis, skuat Garuda Muda bisa berprestasi di SEA Games 2019.

Sementara itu, Nadeo mengatakan sudah sangat siap untuk tampil di SEA Games 2019.

"Alhamdulillah persiapan berjalan lancar. Hari ini kami fokus ke set piece. Coach Indra kasih materi set piece, penalti, corner kick dan segala macam. Untuk persiapan ini sebagai pemain kami rasa semua sudah sangat siap dan mantap untuk bisa meraih hasil bagus di SEA Games," kata Nadeo usai latihan terakhir di Lapangan C Senayan, Rabu (20/11).

Awan Setho Lapang Dada Tersingkir di Timnas Indonesia U-23
Selain Awan Setho, Indra Sjafri juga mencoret Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah, Gian Zola Nasrullah Nugraha, Kadek Agung Widnyana Putra dan Awan Setho Raharjo. Sebelumnya, Hanif Sjahbandi, Alberto Goncalves, Muhammad Hambali Tolib dan Muhammad Rifad Marasabessy sudah tercoret lebih dulu.

Sementara itu, Asisten Timnas Indonesia Nova Arianto mengatakan keputusan pencoretan empat nama terakhir sudah melalui berbagai pertimbangan tim pelatih. Total, ada 20 pemain yang kini menjadi skuat inti Timnas Indonesia U-23.

"Kami menilai tidak hanya di uji coba, tapi di setiap latihan juga," ungkap Nova. (TTF/jun)