Agen Ibrahimovic Gelar Pembicaraan dengan AC Milan

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 02:15 WIB
Agen Ibrahimovic Gelar Pembicaraan dengan AC Milan AC Milan tertarik memboyong kembali Zlatan Ibrahimovic. (Katharine Lotze/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agen penyerang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dilaporkan tengah menggelar pembicaraan untuk kembali ke Italia memperkuat AC Milan.

Dilansir Sky Sports, perwakilan AC Milan telah bertemu dengan agen Ibrahimovic, Mino Raiola pada Rabu (20/11) waktu setempat. Pertemuan ini merupakan tahapan awal untuk pembicaraan yang lebih serius.

Meski pertemuan berlangsung lancar, Milan harus melewati lebih dulu beberapa rintangan untuk membawa kembali Ibrahimovic. Mengenai hal ini, pihak Milan dan Ibrahimovic harus bisa berkompromi.


Zlatan Ibrahimovic memberikan satu gelar scudetto untuk AC Milan tahun 2011. (Mark RALSTON / AFP)
Milan dikabarkan bakal menawarkan pemain berusia 38 itu kontrak selama 18 bulan. Namun persoalan besar Milan adalah tuntutan gaji besar yang sepertinya akan diminta Ibrahimovic.

Masalah gaji ini bisa jadi pengganjal bagi transfer Ibrahimovic. Tim kota mode diperkirakan tidak akan bisa menawarkan gaji besar karena akibat sanksi tidak boleh tampil di kompetisi Eropa karena melanggar regulasi Financial Fair Play.

[Gambas:Video CNN]
Jika Ibrahimovic tidak menuntut gaji besar, transfer mantan pemain Inter Milan, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Manchester United itu diyakini tidak akan terkendala.

Ibrahimovic sendiri punya memori bagus bersama Rossoneri. Bersama Milan, Ibrahimovic mencetak 56 gol dari 85 laga dan mengantarkan rival sekota Inter itu meraih gelar scudetto tahun 2011.

Ibrahimovic saat ini berstatus tanpa klub setelah meninggalkan klub Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy pada awal November lalu. Bersama klub yang tampil di Major League Soccer, ia mencetak 53 gol dari 58 laga. (jal/jal)