Jadi Pelatih Tottenham, Gaji Mourinho Dua Kali Lipat Klopp

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 05:18 WIB
Jadi Pelatih Tottenham, Gaji Mourinho Dua Kali Lipat Klopp Jose Mourinho dapat gaji besar di Tottenham Hotspur. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mendapatkan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang diterima Jurgen Klopp di Liverpool.

Dilansir informasi dari berbagai sumber, pria asal Portugal itu akan menerima gaji 15 juta poundsterling atau setara Rp 272 miliar per tahun.

Jumlah tersebut tergolong besar untuk kategori manajer top di Inggris. Mourinho bahkan mengalahkan juru racik formasi Liverpool, Jurgen Klopp.


Manajer asal Jerman itu hanya digaji 7,5 juta poundsterling per tahun. Besaran pemasukan Klopp tersebut sama dengan yang diterima Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Jadi Pelatih Tottenham, Gaji Mourinho Dua Kali Lipat KloppJose Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino di Tottenham. (Tiziana FABI / AFP)
Dengan gaji sebesar itu, Mourinho hanya kalah dari Pep Guardiola yang menukangi Manchester City. Mantan pelatih Barcelona menerima 20 juta poundsterling setahun (Rp363 miliar).

Gaji yang didapat Mourinho itu juga jauh melampaui pelatih Tottenham sebelumnya, Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina itu disebut menerima jumlah gaji yang sama seperti yang didapatkan Klopp dan Solskjaer.

[Gambas:Video CNN]
Mourinho akan menggantikan Pochettino untuk empat tahun ke depan. Hal itu berarti kontrak manajer berusia 56 itu akan selesai pada 30 Juni 2023.

Jadi Pelatih Tottenham, Gaji Mourinho Dua Kali Lipat Klopp
Mantan manajer Manchester United itu pun mengaku antusias untuk menukangi Harry Kane dan kawan-kawan. Saat ini, The Lilywhites terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara.

"Saya sangat antusias untuk bergabung dengan klub yang memiliki peninggalan hebat dan para suporter yang sangat bersemangat," kata Mourinho dikutip dari situs resmi klub.

"Kualitas skuat dan akademi klub ini sangat membuat saya antusias. Bekerja dengan para pemain ini yang membuat saya tertarik."

Sementara itu, Mourinho sudah memimpin latihan tim London Utara pada Rabu (20/11) waktu setempat. Ujian pertama bagi Mourinho bersama Tottenham saat dijamu West Ham United, 23 November mendatang. (jal/jal)