Liverpool Terancam Tanpa Salah dan Robertson di Liga Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 03:16 WIB
Liverpool Terancam Tanpa Salah dan Robertson di Liga Inggris Mohamed Salah bermasalah dengan cedera engkel. (Peter Byrne/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool terancam tanpa Mohammed Salah dan Andrew Robertson saat menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-13 Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu (23/11).

Dilansir Daily Mail, Salah dan Robertson mengalami masalah di bagian engkel. Cedera tersebut membuat dua pemain bintang The Reds tidak bisa memperkuat timnas masing-masing saat berlangsungnya jeda internasional.

Pihak klub saat ini akan lebih dulu menunggu laporan dari dokter tim terkait kondisi Salah dan Robertson. Jika memang harus absen hal ini akan jadi masalah buat sang manajer Jurgen Klopp.


Salah sudah bermasalah di bagian engkel saat dapat tekel keras dari gelandang Leicester City, Hamza Choudhury dalam laga yang berkesudahan 2-1 pada 5 Oktober lalu.

Liverpool Terancam Tanpa Salah dan Robertson di Liga InggrisMohamed Salah sudah absen membela Mesir di pentas internasional. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Masalah di bagian engkel itu memaksa Salah absen saat tim kota pelabuhan bermain imbang dengan Manchester United di Old Trafford.

Setelah itu, penyerang sayap asal Mesir kembali menerima tekel keras dari Fernandinho saat Liverpool menang 3-1 atas Manchester City di Liga Inggris, 9 November lalu.

[Gambas:Video CNN]
Salah yang sudah mencetak sembilan gol musim ini lantas terlihat memakai pelindung kaki usai laga. Cedera itu akhirnya memaksa Salah absen memperkuat timnas Mesir.

Liverpool Terancam Tanpa Salah dan Robertson di Liga Inggris
Robertson juga menderita cedera engkel saat menang atas Man City. Cedera itu membuat Robertson absen memperkuat Skotlandia dalam dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Siprus dan Kazakhstan.

Selain Salah dan Robertson, kondisi Joe Gomez dan Jordan Henderson juga meragukan. Kedua pemain tersebut masih belum sepenuhnya pulih dari cedera sehingga dipulangkan oleh pelatih timnas Inggris Gareth Southgate jelang laga kontra Kosovo yang dimenangi dengan skor 4-0, 18 November lalu.

Liverpool saat ini berstatus pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 34 poin. The Reds unggul sembilan poin dari Leicester yang nangkring di posisi kedua. (jal/jal)