MU Tetap Bidik Haaland Meski Dibanderol Rp1,3 Triliun

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 08:14 WIB
MU Tetap Bidik Haaland Meski Dibanderol Rp1,3 Triliun Erling Braut Haaland jadi bidikan utama MU. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United diklaim tetap membidik striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, meski dibanderol 75 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun oleh klubnya.

Pemain asal Norwegia itu membuat MU terpincut lantaran penampilan impresif membela klubnya di Liga Champions. Haaland saat ini tercatat sebagai top skor kompetisi elite Eropa tersebut.

Haaland sudah mengemas tujuh gol untuk Salzburg di posisi teratas klasemen pencetak gol Liga Champions. Dia mengalahkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang baru mencetak lima gol.


Haaland menjalani debut di Liga Champions dengan mencetak hattrick ketika Red Bull menang 6-2 atas Genk.
Erling Braut Haaland saat mencetak gol ke gawang Napoli. (Erling Braut Haaland saat mencetak gol ke gawang Napoli. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Dilansir dari Daily Mail, MU ikut bersaing dengan Arsenal, Real Madrid, Juventus dan Bayern Munchen dalam perburuan tanda tangan pemain 19 tahun tersebut.

Sebelumnya disebut-sebut Haaland kecil kemungkinan bergabung ke Setan Merah. Pasalnya, sang ayah yang mantan kiper Manchester City, Alf-Inge berharap sang anak tidak mengambil tawaran dari rival mantan klubnya.

Meski demikian, Setan merah kabarnya tetap tak akan mundur untuk mendatangkan kompatriot sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

[Gambas:Video CNN]
Solskjaer dikabarkan terus berdiskusi secara intensif dengan para stafnya untuk memproyeksikan Haaland tampil di lini depan ditandemkan dengan Marcus Rashford.

MU bahkan disebut-sebut amat menginginkan pemain itu dan akan mengajukan penawaran pada bursa transfer tengah musim ini, Januari mendatang.

MU Tetap Bidik Haaland Meski Dibanderol Rp1,3 Triliun
Haaland dibeli Salzburg dari klub Norwegia Molde pada musim ini hanya seharga 4,5 juta poundsterling (Rp81 miliar). (bac/bac)