Munchen dan Madrid Diklaim Incar Pochettino

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 10:07 WIB
Munchen dan Madrid Diklaim Incar Pochettino Mauricio Pochettino dilirik Bayern Munchen dan Real Madrid. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen dan Real Madrid diklaim mulai mengincar Mauricio Pochettino yang baru saja dipecat Tottenham Hotspur.

Dilansir dari AS, klub raskasa Jerman tersebut langsung merayu Pochettino untuk menangani Die Roten.

Munchen sendiri aat ini masih mencari sosok yang tepat sebagai pelatih klu tersebut usai memecat Niko Kovac.


Direktur Munchen Hasan Salohamidzikc disebut-sebut sebagai salah satu pengagum Pochettino.

Bayern Munchen telah memecat Niko Kovac. (Bayern Munchen telah memecat Niko Kovac. (Christof STACHE / AFP)
Meski demikian, Pochettino dinilai bakal kesulitan jika menangani Munchen. Sala satu kendala terbesarnya adalah bahasa. Pelatih asal Argentina itu sama sekali tak bisa menggunakan bahasa Jerman.


Media Jerman Munich TZ, masih dilansir dari AS melansir bahwa ada penolakan dari sebagian pembesar Munchen jika Pochettino ke klub tersebut. Salah satu alasannya, dia akan memboyong semua staf kepelatihan yang berbahasa Spanyol dan sama sekali tak mengerti Jerman.

[Gambas:Video CNN]
Bukan hanya Munchen, Real Madrid juga dirumorkan berminat untuk merekrut Pochettino.

Dilansir dari AS, kehadiran Zinedine Zidane kabarnya mulai diragukan di Madrid. Pihak klub pun disebut-sebut ikut tertarik merekrutnya.

Munchen dan Madrid Diklaim Mulai Incar Pochettino
Pochettino bahkan pernah menjadi pilihan utama Madrid ketika Zidane sempat memutuskan mundur dari klub itu pada 2018. Namun, keinginan Los Blancos saat itu pupus lantaran sang pelatih memperpanjang kontrak dengan Spurs.

Madrid kemudian sempat mengarahkan bidikan kepada Max Allegri, Antonio Conte, dan Juergen Klopp, sebelum akhirnya merekrut Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol tersebut pun dipecat dan digantikan Zidane yang kembali ke klub tersebut. (bac/bac)