Crutchlow Ungkap Rahasia Perekrutan Alex Marquez

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 13:45 WIB
Crutchlow Ungkap Rahasia Perekrutan Alex Marquez Cal Crutchlow (kiri) mengaku tidak pernah meminta menjadi rekan setim Marc Marquez. (Martin BUREAU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow mengungkapkan rahasia terkait perekrutan Alex Marquez oleh Repsol Honda untuk MotoGP musim 2020.

Salah satu rahasia yang diungkapkan Crutchlow terkait Johann Zarco. Crutchlow mengatakan mantan pebalap KTM dan Tech3 itu tidak pernah masuk kandidat pengganti Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

"Sepanjang yang saya tahu, Zarco tidak pernah masuk radar. Dia merupakan pebalap pengganti [Takaaki] Nakagami dan menjalankan tugas dengan bagus," ujar Crutchlow dikutip dari AS.


Zarco menggantikan Nakagami di tiga seri terakhir MotoGP 2019 di tim LCR Honda. Juara dunia Moto2 dua kali itu sebelumnya ramai dikabarkan menjadi kandidat utama bersama Alex.

Cal Crutchlow sudah memperkuat LCR Honda sejak 2015.Cal Crutchlow sudah memperkuat LCR Honda sejak 2015. (Michal CIZEK / AFP)
Crutchlow juga memastikan tidak pernah tertarik menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. Pebalap asal Inggris itu menganggap Alex sebagai sosok yang tepat pengganti Lorenzo.

"Menjadi rekan setim Marquez adalah sesuatu yang sulit. Saya tidak pernah meminta pindah ke Repsol Honda, meski saya berpikir saya bisa tampil bagus di sana," ucap Crutchlow.

[Gambas:Video CNN]
"Ketika Lorenzo memutuskan pensiun, hal termudah adalah memilih saya atau Alex. Tapi, saya pikir pemilihan Alex menjadi yang masuk akal setelah dia menjadi juara dunia Moto2," ujar Crutchlow.

Crutchlow sudah menjadi bagian dari LCR Honda sejak 2015. Meski beberapa kali dikabarkan promosi ke Repsol Honda, Crutchlow mengaku senang tetap memperkuat LCR musim ini.

"Saya senang dengan tim saya. Saya pikir [bos LCR] Lucio Cecchinello melakukan hal fantastis dan saya memiliki semuanya untuk bisa meraih kemenangan bersama tim ini," ucap Crutchlow. (har/ptr)