Khabib Raup Rp8 Miliar dari Iklan Instagram

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 17:02 WIB
Khabib Raup Rp8 Miliar dari Iklan Instagram Khabib Nurmagomedov raup Rp8 miliar dari iklan Instagram. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung UFC Khabib Nurmagomedov disebut meraup sekitar US$570 ribu atau setara Rp8 miliar per tahun dari Instagram.

Dilansir dari Forbes Rusia seperti dikutip dari RT, Khabib tercatat hanya berada di posisi tujuh dalam 10 besar selebritas Rusia yang bertambah kaya dari media sosial tersebut.

Angka itu disebut cukup ironis karena pria kelahiran Dagestan tercatat sebagai selebritas dengan follower terbanyak di Rusia. Khabib memiliki pengikut di Instagram sekitar 18 juta.


Sementara itu, selebritas yang merupakan penyiar televisi Rusia, Ksenia Sobchak, hanya memiliki pengikut sebanyak 6,9 juta follower.

[Gambas:Instagram]
Meski demikian, Sobchak mampu meraup hinga US$1,6 juta (Rp22 miliar) per tahun dari iklan-iklan di Instagram.

Pendapatan Khabib yang tak sebesar Sobchak karena petarung yang pernah mengalahkan Conor McGregor itu disebut belum mau memaksimalkan Instagram sepenuhnya sebagai 'ladang uang'.

Khabib mencampur unggahan untuk kepentingan lain, seperti mempromosikan kebaikan dan pelayanan sosial. Selain mengungah iklan, The Eagle juga mengunggah foto atau video aktivitas selama latihan dan bercengkerama dengan kerabat dan sahabat.

Khabib Raup Rp8 Miliar dari Iklan Instagram
Khabib juga kerap mengunggah foto atau video yang berisi pesan-pesan keagamaan atau pun pertemuan dengan tokoh-tokoh penting.

Dalam aspek komersial, juara UFC kelas ringan itu mengunggah sejumlah merek-merek tertentu. Sponsor-sponsor tersebut antara lain minuman energi, suplemen vitamin, perusahaan pembayaran, dan perusahaan kendaraan roda empat. (bac/jun)