Tamu Ancaman Man City Bernama Chelsea

CNN Indonesia | Kamis, 21/11/2019 20:12 WIB
Tamu Ancaman Man City Bernama Chelsea Chelsea bisa menjadi batu sandungan Man City di Liga Inggris. (AP Photo/Ian Walton)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea menjadi ancaman terbaru Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris melawan Liverpool saat kedua tim bertemu di Stadion Etihad, Sabtu (23/11).

Kekalahan dari Liverpool sebelum jeda internasional membuat Man City kini melorot ke peringkat empat klasemen sementara dan tertinggal sembilan poin dari The Reds di puncak klasemen.

Laga melawan Chelsea bisa menentukan langkah Man City dalam mempertahankan gelar Liga Inggris. Tugas berat harus dihadapi Man City untuk bisa mengalahkan Chelsea, pasalnya The Blues memiliki rekor luar biasa di laga tandang musim ini.


Chelsea bisa menjadi ancaman Man City di Stadion Etihad setelah meraih lima kemenangan beruntun di laga tandang Premier League. Tim asuhan Frank Lampard itu berhasil meraih kemenangan di kandang Norwich City, Wolverhampton Wanderers, Southampton, Burnley, dan Watford.

Chelsea sudah meraih lima kemenangan beruntun di laga tandang.Chelsea sudah meraih lima kemenangan beruntun di laga tandang. (John Walton/PA via AP)
Kekalahan terakhir Chelsea di kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, 11 Agustus 2019, yang merupakan laga pertama N'Golo Kante dan kawan-kawan di Liga Inggris musim ini.

Tamu Ancaman Man City Bernama Chelsea
Dikutip dari situs resmi Chelsea, klub pengoleksi lima gelar Premier League itu mencetak 18 gol di lima laga tandang terakhir dengan rata-rata 3,6 gol per pertandingan.

Chelsea juga tercatat sebagai tim kedua dengan rekor tandang terbaik di Liga Inggris musim ini dengan torehan 15 poin dari enam pertandingan, kalah satu poin dari Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
Total Chelsea sudah meraih tujuh kemenangan beruntun di laga tandang. Dua laga tandang lainnya diraih Chelsea atas Lille dan Ajax Amsterdam pada ajang Liga Champions.

Chelsea bersama Lampard merupakan salah satu tim kejutan musim ini. Tidak mampu melakukan pembelian pemain karena sanksi FIFA, Chelsea menggebrak lewat kombinasi pemain senior dan muda di bawah asuhan Lampard. Chelsea saat ini berada di posisi tiga klasemen Liga Inggris, terpaut delapan poin dari Liverpool. (har/jun)