Kapten Chelsea Doakan Mourinho Sukses di Tottenham

CNN Indonesia | Jumat, 22/11/2019 00:01 WIB
Kapten Chelsea Doakan Mourinho Sukses di Tottenham Cesar Azpilicueta pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, mendoakan Jose Mourinho sukses menjadi pelatih Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino.

Azpilicueta adalah salah satu pemain andalan Mourinho ketika berhasil membawa Chelsea menjadi juara Liga Inggris pada musim 2014/2015.

Pemain asal Spanyol itu memberi dukungan kepada Mourinho yang kini berada di sisi lain kota London bersama The Lilywhites.


"Saya hanya bisa berbicara mengenai Jose saat dia masih di sini bersama kami. Kami meraih gelar juara dan sekarang sepak bola berubah, setiap hari berubah," kata Azpilicueta kepada Sky Sports seperti dikutip dari Metro.

Kapten Chelsea Doakan Mourinho Sukses di TottenhamJose Mourinho pernah menjadi pelatih Chelsea pada dua periode berbeda. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)
"Saya mendoakan dia meraih yang terbaik meski dia menjadi rival kami. Kami memiliki kenangan yang baik bersamanya dan saya bermain beberapa kali melawannya. Ketika kami saling berhadapan, kami sama-sama ingin meraih kemenangan dan begitulah sepak bola," sambung pemain serba bisa di lini belakang.

[Gambas:Video CNN]
Azpilicueta bekerja sama dengan Mourinho selama lebih dari dua musim sejak 2013 hingga 2015, sebelum Chelsea memutuskan berpisah dengan Mourinho pada Desember 2015.

Selain gelar juara Liga Inggris, Azpilicueta dan Mourinho juga mempersembahkan gelar Piala Liga untuk Chelsea pada musim 2014/2015.

Kapten Chelsea Doakan Mourinho Sukses di Tottenham


Mourinho ditunjuk sebagai pengganti Pochettino pada Rabu (20/11) siang waktu Indonesia barat. Kesediaan Mourinho menerima pinangan Spurs mengingkari janji kepada suporter Chelsea.

Pelatih asal Portugal berjuluk The Special One itu pernah mengatakan tidak akan menerima pekerjaan dari Spurs karena mencintai pendukung Chelsea. (nva/jun)